Alasan Marcell Siahaan Memeluk Agama Islam - Daniel Tetangga Kamu

43 035 Ditonton 4,4 jt
Hiburan

#Part03 #MarcellSiahaan #DanielTetanggaKamu
Hi! Ini gue, Daniel Tetangga Kamu. Gue mau ngajak kalian semua untuk tau jauh lebih dalam dengan beberapa sosok yang biasanya kita lihat diatas panggung atau di layar TV aja. Bersama kita akan tau perjuangan dan belajar bagaimana para sosok luar biasa ini bangkit dari masalah mereka. Dan mengetahui lebih dalam perjalanan spiritual mereka. Yes, It's gonna be very deep and exclusive!
Setiap hari gue akan ngobrol dengan tetangga terdekat gue di channel IDpic Daniel Tetangga Kamu.
Jangan lupa saksikan Daniel Tetangga Kamu, setiap hari Senin-Jumat pukul 16.00 WIB, dan Full Episode setiap hari Sabtu pukul 16.00 WIB.
📩 Business inquiries:
Rino.Azhari@fremantle.com
Irene.diah@fremantle.com
Do You Have Instagram, follow us:
danielmanantanetwork
Listen and subscribe to our podcast :
open.spotify.com/show/6gL3epMYiMpc8ySusg90fz?si=ld-mb0s-SeevASsG9D8mYg

Komentar

  1. Daniel Mananta Network
    Daniel Mananta Network
    2 jam yang lalu

    Hi Tetangga... kalian juga bisa mendengarkan Alasan Marcell Memeluk Agama Islam Spotify: open.spotify.com/episode/2NswOY8POfGaNZHdqAim56?si=20a1a032585e424d

  2. Rian Ronaldo
    Rian Ronaldo
    13 menit yang lalu

    Kepalsuan yg terselubung untuk sbuah sensasi itu sudah biasa.

  3. yusep darmawan
    yusep darmawan
    13 menit yang lalu

    Mungkin ini isyarat atou tanda tanda dari alloh buat danil.

  4. Sya Za
    Sya Za
    15 menit yang lalu

    obrolan yang berkualitas hanya ada disini, keren

  5. Hesti Nunung hidayati
    Hesti Nunung hidayati
    43 menit yang lalu

    Tuhan itu memberikan hidayah kepada siapa saja yang di kehendakinya...mudah mudahan pak Marsel selalu mendapat ridoNYA...Aamiin

  6. Cherryblossoms Craft
    Cherryblossoms Craft
    Jam Yang lalu

    Bismillah.. Semoga istiqomah ya kak....

  7. Yang Dikasihi Allah
    Yang Dikasihi Allah
    Jam Yang lalu

    Jalan keselamatan hanya melalui salib Kristus. Karena manusia semua berdosa sehingga tidak mungkin bisa masuk surga jika tidak ditebus dosanya. Hanya Yesus yg telah turun ke bumi , disalib utk menebus manusia. Barangsiapa percaya kpd Yesus pasti beroleh pengampunan dosa sehingga bisa masuk ke surga.

    1. Yang Dikasihi Allah
      Yang Dikasihi Allah
      Jam Yang lalu

      Maka dari itu, harus hati-hati bergaul, jgn ada seorang pun yg menggoyahkan iman mu.

  8. Yang Dikasihi Allah
    Yang Dikasihi Allah
    2 jam yang lalu

    Banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih. Berbahagialah yang terpilih

  9. Malika Nurdewanti
    Malika Nurdewanti
    2 jam yang lalu

    Islam itu indah ❤️

  10. aa'joe alexandria
    aa'joe alexandria
    2 jam yang lalu

    ada yg tdk bisa di jelaskan apa yg dirasakan saat menjadi muallaf, ketika merasa kedamaian, rasa damai yg bs di rasakan tp sulit di jelaskan, rasa sejuk dlm hati saat pertama sholat, bisa di rasakan tp sulit di jelaskan dg kata kata...

  11. Anjas Siahaan
    Anjas Siahaan
    2 jam yang lalu

    Njirrrr

  12. Pangestu Ruwanto
    Pangestu Ruwanto
    3 jam yang lalu

    Alhamdulillah menjadi keluarga kita Istiqomah amiin

  13. Doni Warkop
    Doni Warkop
    3 jam yang lalu

    Siapapun dsni..smoga smuanya istiqomah.. Aamiin.. 👍💪

  14. GENERASI PENAKLUK ROMAWI
    GENERASI PENAKLUK ROMAWI
    3 jam yang lalu

    BERUNTUNG: KARNA YESUS TIDAK BISA BERBUAT APA- APA DARI DIRINYA SENDIRI... YOHANES 12: 49

  15. Nilasetitikrusak Sususebelanga
    Nilasetitikrusak Sususebelanga
    3 jam yang lalu

    Hg:Azab dan Hidayah: 1. Muhamad saw berkata: Sungguh aku mengetahui sebuah batu di Mekkah yang mengucapkan salam kepadaku sebelum aku diutus (menjadi Nabi). Dan aku masih mengenalkan sampai sekarang” (HR. Muslim no. 2277). ; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seandainya kalian tidak berbuat dosa, tentu Allah akan menghilangkan kalian dan Allah akan datangkan suatu kaum yang berbuat dosa, lalu mereka meminta ampun kepada Allah, maka Allah ampuni mereka.” (Sahih muslim 2749); Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. Qs mariam 19:71; Muhammad Saw mengatakan “Sesungguhnya mengusap kedua-nya (Hajar Aswad dan Rukun Yamani) akan menghapus dosa”(Shahih Sunan an Nasaa-i, no. 2919). ; Diriwayatkan bahwa Ibn Umar berkata, "Saya mendengar Rasulullah saw bersabda : Menyentuh mereka berdua (Batu Hitam dan al-Rukn al-Yamani) adalah penebusan dosa." (At-Tirmidzi). ; Hajar aswad pada hari kiamat memiliki dua mata yang bisa melihat, memiliki lisan yang bisa berbicara dan akan menjadi saksi bagi siapa yang benar-benar menyentuhnya.” (Sunan ath trimidhi no. 884, sunah Ibnu Majah no. 2935, dan musnah ahmad no 2105 dan no. 2511. 2. Mentaati Muhammad sama dengan mentaati Dzat Allah swt: Qs 33:56:Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.; Qs ali-imran 3:32: Katakanlah: "Taatilah Allah dan Rasul-Nya; jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir".; Qs an-nisa 4:80: Barangsiapa yang mentaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah mentaati Allah. Dan barangsiapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka.; qs al-anfal 8:41: harta rampasan perang milik allah dan rasul.; qs Al-ahzab 33:50: babu halal untuk nabi.;qs al-haqqah 69:40: Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia. 3. Qs 69:44-47: Dan sekiranya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, .pasti Kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian Kami potong pembuluh jantungnya. Maka tidak seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami untuk menghukumnya). 4. Tabaqat Ibn Sa’d halaman 249 :Wanita Yahudi yang meracuni Muhammad berkata,“Aku ingin tahu apakah kau benar-benar seorang nabi? Baca juga sahih al-bukari no 2933 dan 5332, sunan ad darimi 66 5. Hadis Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 713: Dikisahkan oleh Aisha: Pada waktu sakitnya sebelum dia mati, sang Nabi sering mengatakan, “Wahai Aisha! Aku masih merasa kesakitan karena daging yang kumakan di Khaybar, dan sekarang aku merasa urat nadiku dipotong oleh racun itu.” Baca juga sahih al-bukhari 4428 dan sunan ibnu maja 1623 6. Barangsiapa setiap pagi mengkonsumsi tujuh butir kurma, maka pada hari itu ia akan terhindar dari racun dan sihir. Hadis abu daud no. 3378, hadis bukhari no 5025, dan hadist muslim no 3814. 7. Saudaraku muslim, agar Dzat Allah swt tidak menipu saudara sesuai qs Ali-imran 3:54 dan qs al-anfal 8:30, mohon saudara Buktikan bahwa muhammad adalah seorang nabi yang tertulis dalam taurat dan injil sesuai qs al-araf 7:156-157 dan qs as-shaf 61:6 8. Mayoritas muslim tidak memahami Nama lain dari yakub adalah Israel: qs al-ankabut 29:27: Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.; qs al-baqarah 2:47: Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. Saudaraku muslim, buktikan muhammad dari keturunan yakub atau israel yang ditetapkan sebagai nabi dan buktikan juga bahwa muhammad di sunat di dalam alquran? 9. Saudaraku muslim, mengapa syalawat Allah swtmu dan malaikatnya serta para umat muslim, setan dan jin yang masuk islam dan berteman dengan muhammad, batu hajar yang dapat berbicara dan sang penebus dosa, tujuh butir kurma, Air kencing onta, tidak dapat membebaskan muhammad dari siksaan racun kambing khaybar selama empat tahun dan mati tersiksa? 10. Saudaraku muslim, jika alquran adalah firman Allah, mengapa Dzat Allah swt masih memohon tunjukan kami jalan yang lurus sesuai al-fatihah 1:6, dan mengapa dzat Allah swt lupa bahwa Isa almasih adalah jalan yang lurus sesuai qs lukman 31:34 dan qs az-zukruf 43:61; utusan dan Firman dan Roh dari-Nya qs An-nisa 4:171; terkemuka di dunia dan akhirat qs ali-imran 3:45; hakim akhir zaman sahih muslim 127? 11. Saudaraku muslim, siapakah saksi akhir zaman saudara, apakah hajar aswad ataukah Isa Almasih?: Hajar aswad pada hari kiamat memiliki dua mata yang bisa melihat, memiliki lisan yang bisa berbicara dan akan menjadi saksi bagi siapa yang benar-benar menyentuhnya.” (Sunan ath trimidhi no. 884, sunah Ibnu Majah no. 2935, dan musnah ahmad no 2105 dan no. 2511. Versus qs An-nisa 4:159: Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. 12. Qs An-nisa 4:82: Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. 13. Ajakan Tuhan Yesus Kristus, mesias Anak Allah, Firman Allah yang hidup, sang juru selamat dunia: “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? (TB Mat 7:15-16); Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga.” (TB Mat 10:32-33); Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. (TB Mat 11:28);sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (TB Mat 20:28);Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.” (TB Luk 5:32); Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. (TB Yoh 3:13-15); Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. (TB Yoh 4:22); Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu. (TB Yoh 5:39-40); Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (TB Yoh 6:40); “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (TB Yoh 8:12); “Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.” (TB Yoh 8:23-24); Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; (TB Yoh 10:11); “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” (TB Yoh 8:58); Aku dan Bapa adalah satu.” masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah? (TB Yoh 10:30,36); “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?” (TB Yoh 11:25-26); “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (TB Yoh 14:6); Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. (TB Yoh 14:9); “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. (TB Mrk 16:15-16); “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. (TB Why 1:17-18) 14. Amin.

  16. Azmi Khoiru
    Azmi Khoiru
    3 jam yang lalu

    Entah seperti masih ada keraguan tentang apa yg diyakininya dari cara bicaranya. Seakan2 dia masih mencari jalan untuk mencari-Nya.

  17. Twins Arthurs
    Twins Arthurs
    4 jam yang lalu

    sumpah terharu denger ceritanya

  18. juan ferro
    juan ferro
    4 jam yang lalu

    Sebelum menemukan yg pas dihati pasti akan mencari dan mencari sampai pada satu titik👍👍, semoga semakin mantap iman Islamnya, amin

  19. Retno Murtini
    Retno Murtini
    4 jam yang lalu

    Semoga istiqomah

  20. _SpectraZ_
    _SpectraZ_
    4 jam yang lalu

    Semoga Istiqamah :)

  21. Rahma Wati
    Rahma Wati
    4 jam yang lalu

    Alhamdulillah

  22. Atr Youtube
    Atr Youtube
    5 jam yang lalu

    Allah huakbar..

  23. Poy Keanu
    Poy Keanu
    5 jam yang lalu

    Semoga Allah Aza Wa Jalla meringankan beban beban mu. Saudaraku. Om Marcel

  24. sarnita 11
    sarnita 11
    5 jam yang lalu

    Baru tau kalau ternyata Marcell berpemikiran terbuka ..

  25. Witra Yeni
    Witra Yeni
    5 jam yang lalu

    alhamdulillah...

  26. Ika Nurviita
    Ika Nurviita
    5 jam yang lalu

    Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan semua takkan mampu mengubahku hanyalah kau yg ada direlungku

  27. bunga madu
    bunga madu
    6 jam yang lalu

    idpic.info/the/iKuX1Nxhcp1osHU/video

  28. M Fadil Ilham
    M Fadil Ilham
    6 jam yang lalu

    💜💛💜💛💜💛💜

  29. Arile Cen Hao cun
    Arile Cen Hao cun
    6 jam yang lalu

    Smg istiqomah marsel..... Aamiin

  30. Ira Anggraini
    Ira Anggraini
    6 jam yang lalu

    Masyaallah Marcel aura nya. Aku terharu sih wallahi saat jawabannya. "Why Muslim"

  31. Mega Azwita
    Mega Azwita
    7 jam yang lalu

    Islam artinya selamat. Disini kita bahas soal dunia yg akhirnya (menurut Marchel) smp kpd satu titik yaitu kematian. Maka kehidupan baru dimulai... Kpd siapa kita berharap kecuali Allah

  32. poor welder
    poor welder
    7 jam yang lalu

    Kewajiban muslim itu menjalankan islam sesuai dengan al quran dan sunnah sesuai dengan pemahaman para salafus shalih...kisah2 mualaf byk jd komoditas jualan yg gk punya nilai sama sekali..

  33. Irna Wati
    Irna Wati
    7 jam yang lalu

    Setuju baget kak Daniel....

  34. Usmiatun Bima
    Usmiatun Bima
    7 jam yang lalu

    Semoga istiqomah.

  35. Joko Setiyono
    Joko Setiyono
    7 jam yang lalu

    AKU MURTADIN DAN SLLU HEPI

  36. KANG Tolong22
    KANG Tolong22
    7 jam yang lalu

    Masyaallah

  37. Nurus Nurus
    Nurus Nurus
    7 jam yang lalu

    Alhamdulillah,akal yg kmbali berfungsi semestiy

  38. Boy I Purnama
    Boy I Purnama
    7 jam yang lalu

    19:18 ternyata tmn gw gk banyak, mantul banget, saya rasakan itu ketika saya hijrah, tmn berkurang dgn sendirinya dan tersisa tmn2 yg luar biasa spesial (auto tersaring)

  39. umi dina
    umi dina
    7 jam yang lalu

    Marcel Siahaan semoga istiqomah iman Islam nya.. Aamiin

  40. Wanty Nov91
    Wanty Nov91
    7 jam yang lalu

    Alhamdulillah semoga istiqomah

  41. Arief EM
    Arief EM
    8 jam yang lalu

    Menjadi muamalaf itu gampang, yang susah itu istiqomah didalamnyaa.

  42. Risma Tampubolon
    Risma Tampubolon
    8 jam yang lalu

    Marsel siahaan memuja, nabi pedopilia Yg hingga detik ini masih didoakan oleh kadrun atas pengampunan dosa dosanya, marsel rindu surga kadrun yv sama dengan rumah bordil, kenapa tidak, 72 bidadara untuk satu laki laki tongkatnya tidak pernah istirahat untuk meladeni para perempuan bidadati tsb

  43. Kang Willy Kasep
    Kang Willy Kasep
    8 jam yang lalu

    Barokallahu Akbar, manrab om

  44. Henny Indrawati Dewi
    Henny Indrawati Dewi
    8 jam yang lalu

    Semoga semuanya dapat hidayah Allah, seorang muslim wajib menjadi mukmin.👍🙏

  45. HAIDAR LAN MAHDI
    HAIDAR LAN MAHDI
    8 jam yang lalu

    arti ISLAM sendiri itu SELAMAT... tapi bukan berarti yg SELAMAT hanya ISLAM.... SALAM RAHAYU....

  46. Jeje Jumarsyah
    Jeje Jumarsyah
    8 jam yang lalu

    ....Semoga Marcel selalu istiqonah....

  47. Jeje Jumarsyah
    Jeje Jumarsyah
    8 jam yang lalu

    Subahanallah Marcel ternyata Islam... semoga Allah selalu istiqomah dan selalu di mudahkan rezkinya dan di jauhkan bala dunia dan akhirat..Aamiin YRA...

  48. Iskandar Zulkarnain
    Iskandar Zulkarnain
    9 jam yang lalu

    Karna hidaya itu dtg nya dari Allah ,kalau Allah menghendaki akan terjadi semogah Istiqomah

  49. eva susana
    eva susana
    9 jam yang lalu

    dan, keren banget siihh.. bawain topik ini menunjukan jiwa besarnya kamu dan hati yang besar....

  50. Anisa Marulloh
    Anisa Marulloh
    9 jam yang lalu

    MASHAALLAH TABARAKALLAH

  51. Yanti Martini
    Yanti Martini
    9 jam yang lalu

    Saya pun masih teruuss belajar ikhlas.. Terimakasih sudah Menginspirasi

  52. Rizki Maratin
    Rizki Maratin
    9 jam yang lalu

    Yg percaya yesus itu tuhan/anak tuhan akan masuk kristen/katolik , yg percaya tuhan tidak berwujud manusia, dan yesus itu utusan tuhan akan masuk islam.. salam persatuan

  53. Yads
    Yads
    9 jam yang lalu

    Beruntung bisa masuk Islam,semoga Istiqomah bang Marcel...

  54. Mohamad Soleh
    Mohamad Soleh
    9 jam yang lalu

    Kalau menurut Islam. Non muslim itu kekal selamanya di neraka.... Baguslah masuk Islam...Kalaupun masuk neraka tidak akan kekal selamanya...Selamat datang Marcel di jalan yang lurus dan benar...

  55. sekwan gunungkidul
    sekwan gunungkidul
    9 jam yang lalu

    marcel menemukan makna 3 ayat terakhir albaqoroh... yg intinya kasih sayang dan ampunan Allah jauh lebih besar dari adzab dan murkanya.

  56. Dinda Syariyuniska
    Dinda Syariyuniska
    9 jam yang lalu

    Mantap lah 👍🙏❤️ semoga Istiqomah

  57. Jumiati Agustini
    Jumiati Agustini
    10 jam yang lalu

    Subhanallah SMG aa' Marcell sllu Istiqomah,dan menjadi seorang muslim sejati amin🤲🤲🤲

  58. Sam Poo Liong
    Sam Poo Liong
    10 jam yang lalu

    Masya Allah..

  59. Galih Nurmala
    Galih Nurmala
    10 jam yang lalu

    Jangan kamu membenci sesuatu tanpa alasan yang belum kamu ketahui. Catat. Semoga Allah menguatkan ketuguhanmu dan meridhoi amal baikmu Bang. Selamat menunaikan ibadah Ramadhan.

  60. HIJAB BONEKA
    HIJAB BONEKA
    10 jam yang lalu

    Seseorang yang tidak saya duga akan mualaf.Luar biasa

  61. Dewi
    Dewi
    10 jam yang lalu

    Masyaallah ❤️

  62. Cahaya Iman
    Cahaya Iman
    10 jam yang lalu

    Tuhan MAHA ...(untuk semua umat), Allah MAHA ... (khusus untuk umat Islam)

  63. Nandha Irma
    Nandha Irma
    10 jam yang lalu

    semoga Alloh Azza Wa Jalla memberikan petunjuk kpd marcel bhw musik itu HARAM dan maksimal dlm beragama islam mengikuti sunnah² ny rosul.. aamiin

  64. Auuf al-mubarak
    Auuf al-mubarak
    11 jam yang lalu

    Masya Allah tabarakallah ini bener podcast yg sangat bermanfaat..!! 🙏😁

  65. hetti Nuriah
    hetti Nuriah
    11 jam yang lalu

    Alhamdulillah... Smga daniel jg mendptkan hidayah yg sm to mengenal islam Aamiin

  66. tomi andrian
    tomi andrian
    11 jam yang lalu

    Baik

  67. sang mata
    sang mata
    12 jam yang lalu

    Hari minggu LIBUR kebanyakan orang baru sempat untuk masalah rohani nya.. Apakah spiritual harus di tentukan dg waktu jam" tertentu??

  68. Widi putranetelu
    Widi putranetelu
    12 jam yang lalu

    Saya sangat suka dengan album marcel ,Alhamdulillah sekarang beliau sudah mualaf semakin sukses dunia akhirat buat Marcel 👍👍👍👍👍

  69. ine martine
    ine martine
    12 jam yang lalu

    In Syaa Allah istiqimah... Aamiin

  70. ta,at
    ta,at
    12 jam yang lalu

    Gue cuma kenapa sampe sekarang masih terjadi bom bunuh diri dengan mengorbankan orang lain terutama umat kristen di gereja, dan ini dilakukan orang orang yg berpendidikan lumayan tinggi, peristiwa diposo dan berbagai kejadian belahan dunia, penutupan tempat ibadah dan seenaknya mengkafirkan orang lain, dimana letak kebenarannya dan kasih kalo pembunuhan mengatas namakan keyakinannya

  71. Alpian Sikumbang
    Alpian Sikumbang
    12 jam yang lalu

    Siapa mau mengenal Allah tanpa mengikuti untunan nabi Muhammad akan sia sia.. Semoga Marcell Siahaan paham itu...

  72. Gufran Gibran
    Gufran Gibran
    12 jam yang lalu

    Yg lain kapan nyusulnya ?

  73. Anti Thesa
    Anti Thesa
    13 jam yang lalu

    Bila Allah berkehendak semua manusia akan dijadikan muslim

  74. sofiati unicharm
    sofiati unicharm
    13 jam yang lalu

    Good description good clossing statement n very inspirated

  75. Dwi MK
    Dwi MK
    13 jam yang lalu

    Marcell (AYI) => IKHLAS,TITIK AKHIR,KOMPLIT,KHATAM,KONSISTEN. INSYA ALLAH ISTIQOMAH.

  76. Seriznaa Rinaa
    Seriznaa Rinaa
    13 jam yang lalu

    Semoga istiqomah saudara seimanku

  77. Zainuddin Udin
    Zainuddin Udin
    13 jam yang lalu

    Semoga istiqomah Amin... Yaarobbal alamin...

  78. anwar zen
    anwar zen
    14 jam yang lalu

    ada sesuatu dalam diri kita manusia yang menutupi penglihatan untuk melihat mendengar tanda tanda Allah..Amiin Amiin..semoga istiqomah

  79. C ihsan
    C ihsan
    15 jam yang lalu

    Ada hadits yg mengatakan Allah akan mengganti org yg murtad dgn sekelompok org beriman, menurut ulama sekelompok itu minimal 3 org, jadi Allah mengganti 1 org murtad dgn (minimal) 3 org muàlaf.. Wallahua'lam, semoga tetap istiqomah para mualaf

  80. Yasir Gehtanio
    Yasir Gehtanio
    15 jam yang lalu

    Masya Allah semoga Daniel lbh Istikomah

  81. Pesa فيسا
    Pesa فيسا
    15 jam yang lalu

    idpic.info/the/rZ-klt12haWKbmg/video

  82. Ii Ia
    Ii Ia
    15 jam yang lalu

    Smga3 smakin istiqoma SAUDARAKU dalam ISLAM AMIN

  83. Hamzah Aqdamy
    Hamzah Aqdamy
    15 jam yang lalu

    ماشاءالله تبارك الله

  84. eko oke
    eko oke
    16 jam yang lalu

    Gk butuh alasan , hidayah itu hak nya Allah . Allah akan kasih hidayah bagi sapapun yg mencari dan yg dikehendakinya.

  85. tontonan dan tuntunan
    tontonan dan tuntunan
    16 jam yang lalu

    *TIADA TUHAN SELAIN ALLAH DAN NABI ADAM,DAUD,IBRAHIM,MUSA,ISA, MUHAMMAD ADALAH UTUSAN DAN HAMBA ALLAH*

  86. Edelwiez
    Edelwiez
    17 jam yang lalu

    Laki2 gk ada pendirian ..dari Nasrani,budhis,sampe k muslim .. gk jls ..!!

  87. Nur Rohman
    Nur Rohman
    17 jam yang lalu

    Alhamdulillah bang marcel udh masuk islam semoga amanah bang

  88. Siapa Gw
    Siapa Gw
    17 jam yang lalu

    Hidayah itu di cari.. Jgn menunggu.. Blm tentu dtg sampai ajal menjemput.. Siapa yg tau ajal menjemput.. Laailaaha illallaah Muhammad rasulullah..

  89. no name
    no name
    17 jam yang lalu

    Intinya Islam itu lebih masuk akal..lebih indah..

  90. Gladys Setiawan
    Gladys Setiawan
    17 jam yang lalu

    😍😍😍😍

  91. Yasir Arafat
    Yasir Arafat
    17 jam yang lalu

    Gw agak kurang sependapat dengan daniel. Kalau pendapat gw : Tdk ada orang yang salah sangka mengenal Tuhan. Tetapi Iblis lah yang telah membuat manusia salah dan menyalahkan. Semoga kita semua dijauhkan dari Iblis yang terkutuk

  92. raphael edward
    raphael edward
    18 jam yang lalu

    Никто не знает где ключ En0tGl0bal дoстать, в гугле ничего нет ((

  93. Izoel Tja
    Izoel Tja
    18 jam yang lalu

    Yang dislike barisan sakit hati 😂

  94. Indonesia Agni Nusa
    Indonesia Agni Nusa
    18 jam yang lalu

    Islam mengajarkan untuk : Iqra (membaca) artinya kita harus mencari tahu apa yang ingin kita ketahui. perjalanan spiritual saya pun berawal dari mempertanyakan siapa Tuhan Itu? di Islam ada 99 sifat Tuhan. dan bagaimana kamu mengenalNya adalah melalui proses pencarian. Marcel akhirnya mengenal Tuhan dengan sifat Jalal dan Jamal, saya mengenal Allah sebagai Yang Rahman dan Rahim (pengasih dan penyayang). siapakah Tuhan mu dan seperti apa dia, hanya kamu yg bs menemukannya. mungkin Tuhan yang saya kenal berbeda dengan Tuhan yang org lain kenal karena Tuhan punya 99 sifat yang akan kita kenali melalui proses pencarian (mengenal dan mencintaiNya). sepeti kita mau cari pasangan hidup perlu mengenal dulu secara dalam dan sama saya setuju... release beban dalam hidup, termasuk perbuatan, cara berpikir, melihat dunia alam seisinya, manusia dan Tuhan sehingga bisa menemukan kata 'IKHLAS' yang bermakna bukan KERELAAN ATAU PASRAH tapi menyadari sepenuhnya apa yg kita lakukan semata2 hnya untukNya tanpa berharap apapun dan Kita hidup semata2 menjalankan berkahNya yaitu HIDUP dan menjadi manusia yang baik dan lebih baik. Daniel coba buka surat Al-Ikhlas saya tercengang karena selama ini pengertian saya dan mungkin hampir semua orang bahwa ikhlas adalah kerelaan, sabar atau menerima. Di Surat Al-Ikhlas tidak ada tertulis kata Ikhlas. tapi kita diminta untuk menafsirkan sendiri Apa itu Ikhlas. ketika kita sudah memahami maka hidup kita sebagai manusia akan lbh tenang, nyaman, tanpa beban dan lbh mampu menerima hidup sebagai anugerahNya. ketika kita sudah mengenal Allah, maka selanjutnya cari makna ikhlas. setelah genap 2 pencarian itu terpenuhi, maka kita senantiasa menjadi pribadi baru yang senantiasa bersyukur. maaf ya panjang banget... pengalaman saya sama dengan marcel jadi bener2 kena banget kisahnya. semoga menjadi inspirasi juga buat teman2 lainnya yg ingin mencari ketenangan hidup.

  95. Lynn Lay
    Lynn Lay
    19 jam yang lalu

    i feel so related to what Marcell shared here and his experiences in life ... Semoga kita semua istiqomah dalam menjalani hidup.. Aminn

    1. Nilasetitikrusak Sususebelanga
      Nilasetitikrusak Sususebelanga
      3 jam yang lalu

      Kjgbv:Azab dan Hidayah: 1. Muhamad saw berkata: Sungguh aku mengetahui sebuah batu di Mekkah yang mengucapkan salam kepadaku sebelum aku diutus (menjadi Nabi). Dan aku masih mengenalkan sampai sekarang” (HR. Muslim no. 2277). ; Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Demi Allah yang jiwaku berada di tangan-Nya, seandainya kalian tidak berbuat dosa, tentu Allah akan menghilangkan kalian dan Allah akan datangkan suatu kaum yang berbuat dosa, lalu mereka meminta ampun kepada Allah, maka Allah ampuni mereka.” (Sahih muslim 2749); Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan. Qs mariam 19:71; Muhammad Saw mengatakan “Sesungguhnya mengusap kedua-nya (Hajar Aswad dan Rukun Yamani) akan menghapus dosa”(Shahih Sunan an Nasaa-i, no. 2919). ; Diriwayatkan bahwa Ibn Umar berkata, "Saya mendengar Rasulullah saw bersabda : Menyentuh mereka berdua (Batu Hitam dan al-Rukn al-Yamani) adalah penebusan dosa." (At-Tirmidzi). ; Hajar aswad pada hari kiamat memiliki dua mata yang bisa melihat, memiliki lisan yang bisa berbicara dan akan menjadi saksi bagi siapa yang benar-benar menyentuhnya.” (Sunan ath trimidhi no. 884, sunah Ibnu Majah no. 2935, dan musnah ahmad no 2105 dan no. 2511. 2. Mentaati Muhammad sama dengan mentaati Dzat Allah swt: Qs 33:56:Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.; Qs ali-imran 3:32: Katakanlah: "Taatilah Allah dan Rasul-Nya; jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir".; Qs an-nisa 4:80: Barangsiapa yang mentaati Rasul itu, sesungguhnya ia telah mentaati Allah. Dan barangsiapa yang berpaling (dari ketaatan itu), maka Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pemelihara bagi mereka.; qs al-anfal 8:41: harta rampasan perang milik allah dan rasul.; qs Al-ahzab 33:50: babu halal untuk nabi.;qs al-haqqah 69:40: Sesungguhnya Al Quran itu adalah benar-benar wahyu Rasul yang mulia. 3. Qs 69:44-47: Dan sekiranya dia (Muhammad) mengada-adakan sebagian perkataan atas (nama) Kami, .pasti Kami pegang dia pada tangan kanannya. Kemudian Kami potong pembuluh jantungnya. Maka tidak seorang pun dari kamu yang dapat menghalangi (Kami untuk menghukumnya). 4. Tabaqat Ibn Sa’d halaman 249 :Wanita Yahudi yang meracuni Muhammad berkata,“Aku ingin tahu apakah kau benar-benar seorang nabi? Baca juga sahih al-bukari no 2933 dan 5332, sunan ad darimi 66 5. Hadis Sahih Bukhari Volume 5, Book 59, Number 713: Dikisahkan oleh Aisha: Pada waktu sakitnya sebelum dia mati, sang Nabi sering mengatakan, “Wahai Aisha! Aku masih merasa kesakitan karena daging yang kumakan di Khaybar, dan sekarang aku merasa urat nadiku dipotong oleh racun itu.” Baca juga sahih al-bukhari 4428 dan sunan ibnu maja 1623 6. Barangsiapa setiap pagi mengkonsumsi tujuh butir kurma, maka pada hari itu ia akan terhindar dari racun dan sihir. Hadis abu daud no. 3378, hadis bukhari no 5025, dan hadist muslim no 3814. 7. Saudaraku muslim, agar Dzat Allah swt tidak menipu saudara sesuai qs Ali-imran 3:54 dan qs al-anfal 8:30, mohon saudara Buktikan bahwa muhammad adalah seorang nabi yang tertulis dalam taurat dan injil sesuai qs al-araf 7:156-157 dan qs as-shaf 61:6 8. Mayoritas muslim tidak memahami Nama lain dari yakub adalah Israel: qs al-ankabut 29:27: Dan Kami anugrahkan kepda Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Al Kitab pada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, benar-benar termasuk orang-orang yang saleh.; qs al-baqarah 2:47: Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat. Saudaraku muslim, buktikan muhammad dari keturunan yakub atau israel yang ditetapkan sebagai nabi dan buktikan juga bahwa muhammad di sunat di dalam alquran? 9. Saudaraku muslim, mengapa syalawat Allah swtmu dan malaikatnya serta para umat muslim, setan dan jin yang masuk islam dan berteman dengan muhammad, batu hajar yang dapat berbicara dan sang penebus dosa, tujuh butir kurma, Air kencing onta, tidak dapat membebaskan muhammad dari siksaan racun kambing khaybar selama empat tahun dan mati tersiksa? 10. Saudaraku muslim, jika alquran adalah firman Allah, mengapa Dzat Allah swt masih memohon tunjukan kami jalan yang lurus sesuai al-fatihah 1:6, dan mengapa dzat Allah swt lupa bahwa Isa almasih adalah jalan yang lurus sesuai qs lukman 31:34 dan qs az-zukruf 43:61; utusan dan Firman dan Roh dari-Nya qs An-nisa 4:171; terkemuka di dunia dan akhirat qs ali-imran 3:45; hakim akhir zaman sahih muslim 127? 11. Saudaraku muslim, siapakah saksi akhir zaman saudara, apakah hajar aswad ataukah Isa Almasih?: Hajar aswad pada hari kiamat memiliki dua mata yang bisa melihat, memiliki lisan yang bisa berbicara dan akan menjadi saksi bagi siapa yang benar-benar menyentuhnya.” (Sunan ath trimidhi no. 884, sunah Ibnu Majah no. 2935, dan musnah ahmad no 2105 dan no. 2511. Versus qs An-nisa 4:159: Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. 12. Qs An-nisa 4:82: Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya. 13. Ajakan Tuhan Yesus Kristus, mesias Anak Allah, Firman Allah yang hidup, sang juru selamat dunia: “Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? (TB Mat 7:15-16); Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga.” (TB Mat 10:32-33); Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. (TB Mat 11:28);sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (TB Mat 20:28);Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.” (TB Luk 5:32); Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia. Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. (TB Yoh 3:13-15); Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. (TB Yoh 4:22); Kamu menyelidiki Kitab-kitab Suci, sebab kamu menyangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, tetapi walaupun Kitab-kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Aku, namun kamu tidak mau datang kepada-Ku untuk memperoleh hidup itu. (TB Yoh 5:39-40); Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.” (TB Yoh 6:40); “Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (TB Yoh 8:12); “Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.” (TB Yoh 8:23-24); Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya; (TB Yoh 10:11); “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” (TB Yoh 8:58); Aku dan Bapa adalah satu.” masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah? (TB Yoh 10:30,36); “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?” (TB Yoh 11:25-26); “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. (TB Yoh 14:6); Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami. (TB Yoh 14:9); “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. (TB Mrk 16:15-16); “Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut. (TB Why 1:17-18) 14. Amin.

  96. Ariestya Jerike Johanna Egbert
    Ariestya Jerike Johanna Egbert
    19 jam yang lalu

    Klo aku di belakangnya budhis say

  97. Ryan Azarya
    Ryan Azarya
    19 jam yang lalu

    Menurut gue dia ini cuma kesepian saja, istrinya buat dia nyaman, that' s it. Dengar di cerita iman, kasian aja gue dengernya, ngambang banget.

  98. Ariestya Jerike Johanna Egbert
    Ariestya Jerike Johanna Egbert
    19 jam yang lalu

    Sudah bosan hidup ya

  99. Gathan
    Gathan
    19 jam yang lalu

    Gw sholat 5 waktu krn terbiasa, tp hati gw agnostik...😂😂

  100. Pari Sapari
    Pari Sapari
    19 jam yang lalu

    Semogga istiqomah bang marcell