Israel vs Palestina: Siapa yang Benar?

37 000 Ditonton 664 rb

Ibarat kakak-beradik yang berantem, saat ini ada dua bangsa yang lagi rebut-rebutan. Iya, mereka adalah Israel dan Palestina. Tapi, bukannya ngerebutin mobil-mobilan, mereka ngerebutin sesuatu yang lebih besar: sebuah wilayah di timur tengah. Banyak pihak yang akhirnya jadi ngambil sisi, baik itu ngedukung Israel, atau ngebela Palestina. Mungkin, kalian juga begitu. Tapi mungkin pertanyaan terbesarnya adalah... siapa sih pihak yang benar? Enjoy the video!

---

Tanyakan pertanyaan aneh anda disini! NGGA ada pertanyaan yang bodoh! 'Kok Bisa' ngga cuma sekedar mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlihat bodoh, aneh dan dungu disini, tapi juga mencoba menumbuhkan rasa keingintahuan anda terhadap segala hal di dunia ini. Jadi tunggu apalagi? Ayo subscribe, let's watch the videos and go curiosity!

---

FAQ (Frequently Asked Questions):
Q: Min, upload tiap hari apa?
A: Tiap hari Rabu. Tapi kadang-kadang ada video yang butuh waktu pembuatan lebih lama. So, stay tuned!

Q: Min, animasinya pake software apa?
A: Adobe after effects

Q: MIN, KENAPA DI VIDEONYA ADA BAKSONYA TERUS!?
A: Bakso is inspiration *wink

---

Follow our social media for more updates, stuff and facts!

Facebook: kokbisachannel
Instagram: kokbisa
Line: bit.ly/linekokbisa
Twitter: kokbisachannel

---

For business inquiries: kokbisachannel@gmail.com

---

References:
Rivlin, P. (2010). The Israeli Economy from the Foundation of the State through the 21st Century. Cambridge University Press.
www.un.org/press/en/2021/sc14...
www.jstor.org/stable/163415?s...
scihub.do/10.2307/163415
www.britannica.com/biography/...
www.vox.com/2018/11/20/180800...
encyclopedia.ushmm.org/conten...
www.huffpost.com/entry/stone-...
www.britannica.com/place/Isra...
digitallibrary.un.org/record/...
www.btselem.org/statistics/fi...
israelipalestinian.procon.org...
present/
www.pbs.org/wnet/women-war-an...
www.history.com/topics/middle...
www.palestinianbasiclaw.org/b...
www.aljazeera.com/features/20...
en.wikipedia.org/wiki/Israeli...
www.aljazeera.com/news/2021/5...
www.ecoi.net/en/countries/sta...
core.ac.uk/download/pdf/21060...
www.nationalarchives.gov.uk/pa...
nzhistory.govt.nz/media/photo...
www.bbc.com/indonesia/dunia-5...
www.youtube.com/watch?v=iRYZj...
www.youtube.com/watch?v=E0uLb...
www.youtube.com/watch?v=1wo2T...

---
Credits:
- Kevin MacLeod for awesome music
- Tiffani Angelica, for this episode's end narrator ( tiffaniangelica)
- And a massive THANK YOU to everyone for watching this and for all of your support!

Komentar

  1. Kok Bisa?
    Kok Bisa?
    Bulan Yang lalu

    Menurut kalian, apa solusi terbaik untuk masalah ini? Komen di bawah!

    1. roci rentama
      roci rentama
      20 hari yang lalu

      habisi Israel!

    2. Boby Caniago
      Boby Caniago
      24 hari yang lalu

      YOU FEEL WIN IT WON'T LONG, WE WILL WIN, INSHA ALLAH, WE WILL DESTROY ISRAEL ONCE AGAIN ๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก๐Ÿ˜ก

    3. m. umar faruq
      m. umar faruq
      Bulan Yang lalu

      Min siapa yang lebih dulu, asia atau eropa

    4. Giriboy
      Giriboy
      Bulan Yang lalu

      Suit

    5. blox animation
      blox animation
      Bulan Yang lalu

      Gabungin negara palestina dan israel menjadi satu seperti indonesia yang mempersattukan nusantara

  2. Ismi Ismi
    Ismi Ismi
    Hari Yang lalu

    ุถุชุณุตู…ุชูŠุชุซุฎุตุบูŠุงุฑุทูŠุจู†ู‰

  3. ngomong jepang
    ngomong jepang
    Hari Yang lalu

    ya jelasc yahudi yg salah, orang mereka pendatang yg di bawa inggris di th 1950an. terus ngeklaim tanah orang. jangan pura" ga tau lah

    1. ngomong jepang
      ngomong jepang
      7 jam yang lalu

      @alfin alf iya kalah perang gapapa bro, orang niat baik bantu negara yg di tindas. yang melanggar hukum yah jelas" yahudi dan inggris. kenapa juga inggris memberikan tanah ke yahudi. orang tanah itu uda dimiliki negara laen. kita lihat saja nanti bro siapa yg rugi ๐Ÿ˜

    2. alfin alf
      alfin alf
      17 jam yang lalu

      Awal mulanya terjadi ketika kerajaan ottoman kalah di perang dunia 1, wilayah kekuasaan ottoman yg luas dibagi2 ke pihak pemenang inggris & perancis dimana wilayah palestina menjadi milik inggris pada saat itu. Karna bangsa yahudi tidak punya negara/tempat tinggal tetap, kerajaan inggris memperbolehkan orang2 yahudi di eropa tinggal di palestina, sampai akhirnya bangsa yahudi mendirikan negara di wilayah palestina (1 wilayah dikuasai 2 Negara). Negara2 arab yg yang tidak terima melihat israel melakukan aneksasi wilayah terhadap palestina(takut yerusalem jatuh ketangan bangsa yahudi) membuat party(liga arab) utk menyerang israel. Solo vs squad pun terjadi, liga arab yg yakin kalau mereka menang jika main kroyokan tak tau kalau israel sudah dicekokin peralatan tempur canggih oleh US & kawan2nya(wokwokwok). Pertempuran singkat itu pun akhirnya berakhir dan dimenangkan israel, liga arab yg babakbelur dihajar israel akhirnya menyerah dan balik ke kampunh halaman masing2. Palestina yg ditinggal sendiri harus terpaksa menerima wilayah mereka sedikit demi sedikit diambil oleh israel sampai sekarang.

  4. Nostalgia Kartun Spongebob Squarepants
    Nostalgia Kartun Spongebob Squarepants
    Hari Yang lalu

    Semua adil dalam cinta dan perang ~lupa

  5. Farai Gaming
    Farai Gaming
    Hari Yang lalu

    israel yang salah palestina yang benar

  6. akun ini sudh di hapus
    akun ini sudh di hapus
    2 hari yang lalu

    Ooo ni kali israel nyerang lagi gua panggil gang tawuran stm 2 biar mampus

  7. Marsya Tata
    Marsya Tata
    2 hari yang lalu

    Palestina lah aku support palestina

  8. Hai Kal
    Hai Kal
    2 hari yang lalu

    Kmmi udah liha bahwa Palestina itu luka nya itu lukisa biar mereka di bantu kar na ada teman kmi di Palestina dia liat buat Vidic dan ada video nya

  9. Hai Kal
    Hai Kal
    2 hari yang lalu

    Aku dukung degara Yahudi karna di situ negara agama kami protestan kalau mana alah kalian islam

  10. Muhammad Noor Rahim
    Muhammad Noor Rahim
    2 hari yang lalu

    Sebenarnya israel boleh ambil wilayah palestina tapi cara ambilnya itu pakai cara kasar dan kenapa harus palestina udah tau palestina itu wilayahnya kecil

  11. Hery Silvie
    Hery Silvie
    2 hari yang lalu

    wkwkwkkwkw.... finaly... jawabane tetep bingung....

  12. Herry Xu Jr.
    Herry Xu Jr.
    2 hari yang lalu

    Yang salah nazi Jerman, yang cuci tangan kerajaan Inggris, yang jadi korban Rakyat Palestina. Wahyudi memang membagongkan.

  13. Df MR
    Df MR
    3 hari yang lalu

    Mungkin palestina gabakal masalah kalau ada yahudi ibaratnya provinsi maluku bikin negara sendiri itu kan ngerugiin indonesia kalau mau terbang dilangit maluku harus izin dlu lah kalau kesana haruspunya pasport lah ngeribetin dan lagi israel itu mengambil hak hak kemanusiaan mulai melarang adzan masjid al aqsa ditutup dilarang memancing dilaut dll tentu lah itu ngebikin kontrovesial coba aja kalau ga gitu mungkin palestina sama israel damai satu negara

  14. Danish Hakimi
    Danish Hakimi
    3 hari yang lalu

    Datang seenak jidat ambik tanah palestina

  15. imeel
    imeel
    3 hari yang lalu

    Jawaban siapa yg benar secara tdk langsung telah terjawab di menit ke 4+ video ini (semua konflik "DIKOMPORIN OLEH HASRAT BERKUASA YG MEMBABI BUTA"). So,,siapa kira-kira diantara 2 negara ini yg memiliki hasrat berkuasa yg membabi buta???,,sehingga menimbulkan penindasan dan pembunuhan!!! Terhadap pihak yg satunya. Be Smart!

  16. yaudah  iya
    yaudah iya
    4 hari yang lalu

    Njir ada mikey

  17. Eni Shultan
    Eni Shultan
    4 hari yang lalu

    Palestina pasti menang

  18. Rizal cing ae
    Rizal cing ae
    4 hari yang lalu

    (6)Episode Perdana] Sejarah Yahudi - Ustadz Adi Hidayat idpic.info/the/km-KxcmAf4Ggl6M/video [LIVE] Sejarah Lengkap Yahudi Bag. 2 - Ustadz Adi Hidayat idpic.info/the/nWaE279lqpZjhn0/video [LIVE] Sejarah Lengkap Yahudi Bag. 3 _ Ustadz Adi Hidayat idpic.info/the/oY2Yk7Bhf5Wgl30/video Sejarah Yahudi Part #4 : Kisah Nabi Musa As - Ustadz Adi Hidayat idpic.info/the/cH1k0Z2qfahlhIk/video

  19. RF.Alexio Kurniawan  Daop [1] ๐Ÿฆ๐Ÿ—ฟ JNG JAKARTA
    RF.Alexio Kurniawan Daop [1] ๐Ÿฆ๐Ÿ—ฟ JNG JAKARTA
    4 hari yang lalu

    Negara duanya yang benar ya kak๐Ÿ—ฟโ“

  20. RF.Alexio Kurniawan  Daop [1] ๐Ÿฆ๐Ÿ—ฟ JNG JAKARTA
    RF.Alexio Kurniawan Daop [1] ๐Ÿฆ๐Ÿ—ฟ JNG JAKARTA
    4 hari yang lalu

    Harusnya palestina vs israel harus berdamai dari negaranya

  21. RF.Alexio Kurniawan  Daop [1] ๐Ÿฆ๐Ÿ—ฟ JNG JAKARTA
    RF.Alexio Kurniawan Daop [1] ๐Ÿฆ๐Ÿ—ฟ JNG JAKARTA
    4 hari yang lalu

    Kak knp israel dan palestina saling perang perang atau disebut beribut perang perangan oh iya itu kan dalam sejarah ya kak

  22. RF.Alexio Kurniawan  Daop [1] ๐Ÿฆ๐Ÿ—ฟ JNG JAKARTA
    RF.Alexio Kurniawan Daop [1] ๐Ÿฆ๐Ÿ—ฟ JNG JAKARTA
    4 hari yang lalu

    Yang dr benar agama nya semua negara dunia yang ada didunia bumi kitaโ˜บ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿ‘ itu lah dari darinya dalam sejarahnya sejarahโ˜บ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™๐Ÿ‘

  23. Romeo Petrik pratama
    Romeo Petrik pratama
    4 hari yang lalu

    Perang telah di mulai Di comment oRRAAA

  24. Chandra Yunus
    Chandra Yunus
    4 hari yang lalu

    Indonesia merupakan negara non blok, jdi berenti mendukung satu sisi pandang...yg dinantikan perdamaian ๐Ÿ‘

    1. โ˜…retro maniac โ˜…
      โ˜…retro maniac โ˜…
      3 hari yang lalu

      @Chandra Yunus tapi yang jelas yahudi menjajah , karena disana mereka mendapatkan bom , rumah hancur , sholat di masjid yang harusnya boleh berdampingan dengan orang-orang jewish , malah sepenuhnya milik orang jewish,, yang jelas Palestina lebih membutuhkan hak kemanusiaan ,, nyatanya yang di Israel hidup lebih terjamin oleh orang barat

    2. Chandra Yunus
      Chandra Yunus
      3 hari yang lalu

      @โ˜…retro maniac โ˜… btw emang di pihak Israel gak ada manusia yg tewas? Sdh lh jgn klo mau melihat kemanusiaan jg pandang golongan ras, etnis, atau AGAMA... perdamaian di atas semuanya, jgn jdi kompor yg meledak oke

    3. โ˜…retro maniac โ˜…
      โ˜…retro maniac โ˜…
      3 hari yang lalu

      Palestina juga non blok , jadi kalo Indonesia bela Palestine bukan berarti membela salah satu blok ,,, Indonesia membela hak asasi di sana

  25. ใ—ใ†ใ‹ใกใ‚ƒใ‚“
    ใ—ใ†ใ‹ใกใ‚ƒใ‚“
    5 hari yang lalu

    Yg kebanyakan org indo gak tau adalah bahwa org palestina juga sering menyerang israel. Pertengkaran mereka 2 pihak. Tp org indo jarang buka berita dr luar. Cb deh buka instagramnya hnaftali. Banyak berita yg sampai ke indo itu disaring hingga seolah2 palestina tidak berulah pdhl kebanyakan penyerangn yg dilakukan israel jg krn org palestina yg menyerang mereka pula. Jd sebelumnya israel itu adl tanah org yahudi (di video gak lengkp). Sebelum itu yahudi adalah kumpulan bangsa tp tdk membentuk negara. Yerusalem pun dl kerajaan sendiri sebelum akhirnya direbut mesir dgn perang. Dan kalau mau bahas lengkap lg panjang dah cari sendiri aja kalau rajin tp jangan di artikel indo. U know media kita bikin apa2 yg penting disukai mayoritas udah. Ky video ini jg aku kecewa. Knp ga kasih tau alasan israel ingin pulang ke tanah itu (tanah nenek moyang). Bagaimanapun semua bangsa yahudi adalah keturunan langsung nabi Abraham, dandaerah itu dl memang tanah 12 suku israel. Tporg filistinjg dh tinggal disitu sblm israel akhirnya ngeklaim. Kalau mau netral harus tilik lebih dalam lagi. Sekian.

  26. kiel nanaq
    kiel nanaq
    5 hari yang lalu

    solutionnya.. indonesia dan malaysia harus diam. bukan menumpahkan bensin d tengah2 peperangan. dalam islam selagi yahudi dan kristen belum lenyap d dunia, islam tidak akan pernah diam. bagi yahudi dan kristen pula, mereka percaya tanah itu tanah perjanjian sesuai dalam kitab suci. mau cakap tentang penjajahan. penjajahan itu ada di mana2. sebelum meredekanya israel, mereka di jajah berkali kali sampai mendapat pengiktirafan antarabangsa isreal adalah sebuah negara. lain ceritanya dengan palestine. mereka mau merdeka.. akan tetapi belum memenuhi syarat2 tertentu daripada pihak PBB. jadi menurut perspective saya..palistine itu salah. kalau belum jadi negara, jangan kacau wilayah yang sudah menjadi negara. senang cerita otak itu pakai kalau memang ada otak.

  27. agung pribadi
    agung pribadi
    5 hari yang lalu

    Bagi dua aja ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  28. NIGHT  FF
    NIGHT FF
    5 hari yang lalu

    Kita siram kuah bakso aja israel

  29. mas Khalish Banuwisesa
    mas Khalish Banuwisesa
    6 hari yang lalu

    Palestina yang enak โค๏ธโค๏ธ dari SMK plus sabilur Rosyad INDONESIA

    1. Marsya Tata
      Marsya Tata
      Hari Yang lalu

      @Shabrina Jacob soalnya support Israel. Bukankah jokowi benci israel

    2. Shabrina Jacob
      Shabrina Jacob
      Hari Yang lalu

      @Marsya Tata kenapa akh mau tetap di indonasia

    3. Marsya Tata
      Marsya Tata
      2 hari yang lalu

      @Shabrina Jacob pergi sana dari indonesia

    4. Shabrina Jacob
      Shabrina Jacob
      2 hari yang lalu

      Israel yang paling enak

  30. Adenta Riski
    Adenta Riski
    6 hari yang lalu

    Dari Abu Hurairah RA, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda, "Kiamat tidak akan terjadi sehingga kaum Muslimin memerangi Yahudi, lalu kaum Muslimin akan membunuh mereka sampai-sampai setiap orang Yahudi bersembunyi di balik batu dan pohon, tetapi batu dan pohon itu berkata, 'Wahai Muslim, wahai hamba Allah, ada orang Yahudi di belakangku, kemarilah dan bunuhlah dia'. Kecuali (pohon) gharqad karena ia adalah pohon Yahudi."

  31. Ahsin Rizal
    Ahsin Rizal
    6 hari yang lalu

    Israel itu penjajah

    1. Romeo Petrik pratama
      Romeo Petrik pratama
      4 hari yang lalu

      IKUTAN ORG LAIN PADAHAL YANG MULAI INGGIRS

  32. Rizki Aditya
    Rizki Aditya
    6 hari yang lalu

    Klo klian semua bilang konflik Israel Palestina gaada kaitannya sama agama, coba dateng ke pengajian terdekat dirunah kalian. Atau bisa nonton channel yt felix siaw tentang ini, insya Allah kalian kalian terbuka pola pikirnya mengenai hal ini

  33. Arfan
    Arfan
    6 hari yang lalu

    Dimasa Khalifah Umar sudah terjawab semua bahwa tanah itu ditaklukan Islam dari beberapa suku yang tinggal di daerah itu, dan Khalifah Umar memberikan tempat yang layak bagi orang-orang Yahudi dan suku lainnya untuk tetap hidup dan tinggal disitu. Tapi makin kesini ya makin pura pura budek, padahal dulu seandainya Khalifah Umar mau habislah mereka saat itu.

  34. Fransischa Aina
    Fransischa Aina
    6 hari yang lalu

    Yg benar sdh jelas palestina...zionis tdk bs dibenarkan dg alasan apapun. Sejarah harus diluruskan agar tau duduk persoalan..disitu sangat jelas zionislah berperan sebagai penjajah yg berpura-pura didzolimi

  35. Agung S
    Agung S
    7 hari yang lalu

    Dengan pertimbangan 'KEHIDUPAN' LEBIH berharga dari apapun sekali pun tanah ,agama, kelompokdan golongan,MENGALAH adalah jawabannya! Ayolahhh.kan ada aturan mainnya.ada hukum internasional (dunia).kalo anda tidak mampu,jangan memaksakan.karna akan lebih banyak penderita an.dan MUSTAHIL adanya 'DAMAI'. DENGAN MENGALAH,Dangan harapan Kpd 'TUHAN' gak ada salahnya kan?!.tohhh anda mempercayai 'TUHAN(ALLAH SWT)'. Tuhan mana yang membiarkan 'umat'Nya mati hanya karena Tanah,maupun 'agama'.???apakah 'Tuhan' sendiri membiarkan 'KEMULIAANNYA' di permainkan?????

  36. Victoryan Nation
    Victoryan Nation
    7 hari yang lalu

    2:28 Ada Mikey Gak?๐Ÿ˜‚

  37. Haize Ch. ใƒใ‚คใ‚ผ โ“‹
    Haize Ch. ใƒใ‚คใ‚ผ โ“‹
    7 hari yang lalu

    KEQINGG........... KEEEQIIING KEEQIING KEEEEEEEGIIIIIING AAAAAAAAA

  38. KSAD
    KSAD
    7 hari yang lalu

    Org palestina asli sudah gak ada lagi (musnah). Yg menempati tanah palestina saat ini baik org yahudi maupun org arab sama2 penjajah yg dtg melalui penjajahan. Sebelum arab dtg menjajah, israel sudah terlebih dahulu menjajah wilayah itu. Jadi biarkan saja sesama penjajah saling gontok2an. Indonesia sebaiknya ambil posisi netral bukan dukung salah satu pihak penjajah. Btw, kata orang timor leste indonesia juga dulu penjajah diwilayah mrk. Jadi Indonesia juga jgn munafik.

    1. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      Munafik Bro, padahal Banyak daerah yang merasa terjajah juga. Misal aja RMS, Aceh, Dll. Mereka juga merasa terjajah

  39. MUHAMMAD ALIFF HAQIMI HARIS FADILAH
    MUHAMMAD ALIFF HAQIMI HARIS FADILAH
    8 hari yang lalu

    Palestina yang benar

  40. Mukhlisa Restiani
    Mukhlisa Restiani
    8 hari yang lalu

    karna pengusiran bangsa israel oleh nazi eropa maka mereka meminta perlindungan ke palestina,lalu palestina mempersilahkan mereka tinggal disana ternyata mereka semua orang yahudi berkumpul di suatu daerah di palestina karna mereka didukung oleh amerika mereka mulai merebut daerah satu per satu hingga sekarang daerah mereka lebih luas dari palestina

  41. KUN PREMIUM
    KUN PREMIUM
    8 hari yang lalu

    Karena mereka tidak mau saling berbagi

  42. payo koi
    payo koi
    8 hari yang lalu

    selamat idul adha

  43. moch allawie
    moch allawie
    9 hari yang lalu

    ๐Ÿ‡ต๐Ÿ‡ธ๐Ÿ’ฉ๐Ÿ˜ญ

  44. bunda maswiyah
    bunda maswiyah
    9 hari yang lalu

    Bangku dia bukan anuin wilayahnya Masjidil Aqsa

  45. Maliqi putra Saptiawan
    Maliqi putra Saptiawan
    9 hari yang lalu

    3:37 GWS wahai admin๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  46. Olis Olis
    Olis Olis
    9 hari yang lalu

    Udh boleh perang?

  47. Muhd amirul hidayat
    Muhd amirul hidayat
    9 hari yang lalu

    4.24 : dikomporin sama hasrat berkuasa yang membantu tapi bikin content enggak percaya sama teori konspirasi harus ingat ISRAEL itu YAHUDI

    1. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      Dia netral, dia gak rasis ke Yahudi, atau ke Palestina

  48. [HANNAN] ading RF DAOP1 JKT jng & tebet :)๐Ÿ”ง
    [HANNAN] ading RF DAOP1 JKT jng & tebet :)๐Ÿ”ง
    9 hari yang lalu

    Masjidil aqso itu Nabi Muhammad SAW. Menerima perintah sholat oleh Allah SWT. Dan israel kenapa ngebom masjidil aqso tempat Nabi Muhammad SAW. Menerima perintah sholat itu disebut peristiwa isro mi'roj ๐Ÿ–•๐Ÿ–•๐Ÿ–•tuh buat Israel

  49. Rizky Aprilian
    Rizky Aprilian
    9 hari yang lalu

    Kok ada yg dislike ya

    1. 9F - Alfito Asmor 04
      9F - Alfito Asmor 04
      9 hari yang lalu

      bot IDpic la

  50. Keluarga syaqila official
    Keluarga syaqila official
    10 hari yang lalu

    Coba deh buka lagi sejarah umar ibnu khattab saat mengambil kunci baitul maqdis

    1. 9F - Alfito Asmor 04
      9F - Alfito Asmor 04
      9 hari yang lalu

      orang udh ngejelasin tanpa bawa agama malah bawa masukan agama hyuh

  51. Donie doory 2.0
    Donie doory 2.0
    10 hari yang lalu

    sebenernya bisa selesai kalau kedua belah pihak saling ngertiin dan mau damai

    1. KSAD
      KSAD
      7 hari yang lalu

      Sebenarnya bisa selesai kalau dari awal arab palestina mau menerima solusi 2 negara dan batas wilayah yg ditawarkan PBB. Masalahnya arab palestina nolak, yg menerima hny pihak israel. Hingga akhirnya pecah perang israel arab yg dimenangkam israel dan otomatis menambah wilayah israel.

  52. ???
    ???
    10 hari yang lalu

    Ternyata Di Sini.Perang Dunia 3 Udh Mulai

  53. hery imansyah
    hery imansyah
    10 hari yang lalu

    Sok waelah

  54. Wah Yono
    Wah Yono
    10 hari yang lalu

    Kalo cuma ingin hidup tenang kenapa tidak bikin negara dibarat? Malah ditimur tengah๐Ÿ™ˆ

    1. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      Disemua wilayah tentu ada konflik. Mau di timur Tengah, Eropa, Timur Jauh. Konflik antar negara itu wajar, cuma ini gak kelar kelar

  55. Ofeleon Moreno
    Ofeleon Moreno
    10 hari yang lalu

    Kalo aku netral, kenapa? Mereka berdua gak betul menurutku, pemerintah Israel terlalu egois sampai memakan warga Palestine. Lalu Palestine juga gak betul menurutku karena Hamas (tentara Palestina sendiri), hamas menggunakan sistem yang namanya "Human Shield" Singkatnya, human shield itu menggunakan warga sebagai perlindungan. Bagi yg bertanya apakah Palestine itu melakukan perlawanan? Jelas iya, Palestine menggunakan missile dari sekolah yg ada di Palestine (Human shield) setelah itu setelah missile ditembakkan, itu tidak berdampak apa" Kepada Israel karena "Iron Dome", kalian cari tau sendiri apa itu Iron Dome. Jadi, kesimpulannya gw itu netral, gw dukung anak" Yg ada di Palestine, bukan secara agama.

    1. Ofeleon Moreno
      Ofeleon Moreno
      6 hari yang lalu

      @Arivianto Indra Prastomo meledak besar"an

    2. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      Andai di balik, Israel yang menyerang Palestina pakai 3000 an Roket, apa yang terjadi?

  56. GA TAU
    GA TAU
    10 hari yang lalu

    3:13 Mikey bukan tikus woy

  57. Linda Lestari
    Linda Lestari
    11 hari yang lalu

    โ˜บโ˜บโ˜บโ˜บโ˜บ

  58. Muhammad Raziq Hanan
    Muhammad Raziq Hanan
    11 hari yang lalu

    IslamโœŒ๏ธ

  59. Rudi Yanto
    Rudi Yanto
    11 hari yang lalu

    Palestina

  60. bon bon
    bon bon
    11 hari yang lalu

    Konflik palestin n israel (agama)salah satu faktor perang masih terjadi. Ingat Dijaman Nabi perang itu. Meluruskan akidah/agama.. Sampai kiamat agama/akidah akan menjadi faktor perang itu berkecamuk..dan akhirnya Dunia akan dikuasai agama Yg diridhoi Allah yaitu ISLAM..

    1. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      Agama Yahudi juga Tuhan-Nya Allah

  61. Nedwin L.H.
    Nedwin L.H.
    11 hari yang lalu

    Ciri Kobi: Judulnya selalu tidak menyediakan jawaban, tetapi dikembalikan lagi ke pemirsa dan kesimpulan di akhir bersifat normatif. ๐Ÿ™

    1. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      Dia gak mau disalahin, gw rasa mungkin dia punya jawaban, cuma kalau dia menjawab disini ya malah bikin kericuhan

  62. HD_moderate
    HD_moderate
    11 hari yang lalu

    Aku milih palestina yanh benar karena israel sadis

    1. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      Sadis kenapa? Hamas nyerang Israel pake 3000 Roket. Itu gak sadis?

  63. niaa khansa zakiah
    niaa khansa zakiah
    11 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ฅ๐Ÿ˜ฅ

  64. Nathanael AC
    Nathanael AC
    11 hari yang lalu

    Klik videonya lalu tekan kata "Terbaru dulu"

  65. Dila Utamaya
    Dila Utamaya
    11 hari yang lalu

    Yang pilih palestina like

  66. โ„ขM.Nizamโ„ข
    โ„ขM.Nizamโ„ข
    12 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜‰

  67. Yonaso Henry
    Yonaso Henry
    12 hari yang lalu

    Yang datang kesini cuma buat nontonin WWIII di kolom komentar angkat tangannyaaa ๐Ÿฆ

  68. bayen
    bayen
    12 hari yang lalu

    like

  69. bayen
    bayen
    12 hari yang lalu

    bagus

  70. S H I T P O S T M a N
    S H I T P O S T M a N
    12 hari yang lalu

    Intinya bukan perang agama

  71. syahirah rahmah Irwandi
    syahirah rahmah Irwandi
    12 hari yang lalu

    Palestina

  72. Dedy Yohanes
    Dedy Yohanes
    12 hari yang lalu

    Ini akal2an orang amerika aja wkwkwk

  73. bottem nos
    bottem nos
    12 hari yang lalu

    Isekai Akwkwkk

  74. MARHAN. NET official
    MARHAN. NET official
    12 hari yang lalu

    perut manusia tidak akan ada kenyang kecuali setelah tanah memasukinya

  75. Rifki German Habibie
    Rifki German Habibie
    13 hari yang lalu

    Israel aja gk tau malu. Datang ke Palestina ngungsi tapi malah ngambil alih. Kurang baik apalagi coba Palestina. Pake acara bikin spanduk di tempel di kapal "jangan hancurkan harapan kami bla bla bla" tapi malah gk tau terima kasih... Harusnya Nazi itu musnahkan aja kaum kaum itu biar gk ngerepotin negara Palestina di masa depan (masa sekarang)

    1. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      Dulu juga Palestina namanya Yudea, dan itu tanah orang Yahudi

  76. Maruasas L. Batu
    Maruasas L. Batu
    13 hari yang lalu

    Palestina merdeka thn1967 dgn presiden pertama adlh Yasser Arafat.Selama Yasser Arafat presiden sampai presidennya sekarang mahmud Abbas udh 5kali dilakukan perundingan perdamaian antara palestina dan israel oleh Amerika namun semua ditolak Palestina krn palestina tdk mengakui adanya negara Israel.Karena tujuan palestina sejak yasser Arafat memelihara Teroris(hamas)utk memusnahkan israel.Karena prinsip palestina tdk mengakui israel,mk israel membangun penyekatan perbatasan antara palestina dan israel.Presiden palestina hanya boneka saja,krn yg berkuasa adlh hamas.Dan sampai skrg Air dan listrik msh di suply dr israel.Bantuan dr dunia u/hamas digunakan utk memperkaya diri dan membangun ribuan terowongan dan ribuan roket2 utk memusnahkan israel.Dana yg besar bkn digunakan utk kesejahteraan rakyat palestina.

  77. Kaleb Sabra
    Kaleb Sabra
    13 hari yang lalu

    Jamuan (Al-Mฤ'idah):20 - Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya: "Hai kaumku, ingatlah nikmat Allah atasmu ketika Dia mengangkat nabi nabi diantaramu, dan dijadikan-Nya kamu orang-orang merdeka, dan diberikan-Nya kepadamu apa yang belum pernah diberikan-Nya kepada seorangpun diantara umat-umat yang lain". Jamuan (Al-Mฤ'idah):21 - Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi. Yerusalem adalah tanah yg di janjikan Tuhan utk bangsa Yahudi. Al-Quran sendiri mengkonfirmasi nya. Utk muslim jgn nyangkal trus di Al-Quran kalian sendiri ada. Siapa yg mau mengusir bangsa Yahudi dari tanah perjanjian artinya mereka melawan kehendak Tuhan.

  78. bryandh shetiawan sinwangใƒƒ
    bryandh shetiawan sinwangใƒƒ
    13 hari yang lalu

    lebih pilih israel

  79. BLUE RBLX
    BLUE RBLX
    13 hari yang lalu

    Kalo gw kristen gw pilih benar israel

  80. Muhammad Ibnu Toha
    Muhammad Ibnu Toha
    13 hari yang lalu

    Seharusnya jangan mencari siapa yang benar atau siapa yang salah, tapi cari lah APA yang benar dan APA yang salah.

  81. melly
    melly
    13 hari yang lalu

    Walaupun gw udah tau sejarah Israel tapi gw tetep sedih denger lagi

  82. Atuf Ryan Wijaya
    Atuf Ryan Wijaya
    13 hari yang lalu

    2:27 aku suka bendera itu ๐Ÿ—ฟkurang enak kalo pake iron Cross doang btw gak sensor :V ๐Ÿ—ฟ

    1. Hitler
      Hitler
      3 hari yang lalu

      Yeah

  83. Qaishar
    Qaishar
    13 hari yang lalu

    ayo dukung palestina

  84. Qaishar
    Qaishar
    13 hari yang lalu

    palestina yang benar

  85. Alvito Kurniawan
    Alvito Kurniawan
    13 hari yang lalu

    Save palestina

  86. villager kok ganteng
    villager kok ganteng
    14 hari yang lalu

    I agree with Palestine

  87. Fiqrie Putra
    Fiqrie Putra
    14 hari yang lalu

    Ya kalo cuma mau hidup wajar kasih aja masjidil Aqsa ke palestina, sianya baru dibagi sewajarnya

  88. BHINEKA TUNGGAL IKA INDONESIA
    BHINEKA TUNGGAL IKA INDONESIA
    14 hari yang lalu

    Numbers 23:22-23 (NET) 22 God brought them out of Egypt. They have, as it were, the strength of a wild bull. 23 For there is no spell against Jacob, nor is there any divination against Israel. At this time it must be said of Jacob and of Israel, โ€˜Look at what God has done!โ€™

  89. Abdul Mungit
    Abdul Mungit
    14 hari yang lalu

    ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฑ๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Š๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‘Ž๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฏ๐Ÿ‡ด๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡พโค๏ธโค๏ธโค๏ธโค๏ธ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘โœŠโœŠโœŠโœŠ

  90. ๅคงไปๅ‰
    ๅคงไปๅ‰
    14 hari yang lalu

    intinya 1, ada bangsa yang sudah jelas kalah perang dalam perang apapun sampai yang bantu perang nyerah dan sekarang sudah merdeka tapi ngaku dijajah, buat modus ngemis demi masuk surga.

  91. M.AKHTAR 1150 HAMZAH
    M.AKHTAR 1150 HAMZAH
    14 hari yang lalu

    Palestina lah ya yang benar

    1. Arivianto Indra Prastomo
      Arivianto Indra Prastomo
      6 hari yang lalu

      @APA REWNDUAWNG?!โœ”๏ธ g ad yg bener atau yg salah, cuma sebab dan akibat

    2. APA REWNDUAWNG?!โœ”๏ธ
      APA REWNDUAWNG?!โœ”๏ธ
      14 hari yang lalu

      Jangan ngambil sisi,g ada yg bener

  92. Richard Lintang
    Richard Lintang
    14 hari yang lalu

    Banyak orang yang ngremehin isrel padahal mereka belum tau ap masalah nya malah main salah salahan ,ya padahal juga merekabelum tau permasalahannya ,saya harap bagi yang mengejek kedua negara ini dijatuhi hukuman ,itu pesan saya

  93. Sturdy Ryuu
    Sturdy Ryuu
    14 hari yang lalu

    Nah, diamlah kalian. Jangan masukin agama mulu tch

    1. APA REWNDUAWNG?!โœ”๏ธ
      APA REWNDUAWNG?!โœ”๏ธ
      14 hari yang lalu

      Se7

  94. Tupai Pengetahuan
    Tupai Pengetahuan
    14 hari yang lalu

    Tidak ada hal yg bagus dari peperangan, yg ada hanya kehancuran. Apa dunia emang gabisa sepenuhnya damai? ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

  95. Owh Saja
    Owh Saja
    14 hari yang lalu

    3:13 Bang Mikey Nyerbu EsDe

  96. Naurah Naurah
    Naurah Naurah
    14 hari yang lalu

    Palestina ๐Ÿ‘†

    1. Abdullah Rabbani
      Abdullah Rabbani
      13 hari yang lalu

      @anjing ganas Ya sudah saya minta maaf jika coment di atas agak menyinggung ๐Ÿ™.

    2. anjing ganas
      anjing ganas
      13 hari yang lalu

      @Abdullah Rabbani iya tapi lain kali kalo mau komen kayak gitu dipikir dulu. Jangan asal komen

    3. Abdullah Rabbani
      Abdullah Rabbani
      13 hari yang lalu

      @anjing ganas Setidaknya harus ada pihak yang bertanggung jawab. Btw saya netral ya

    4. Abdullah Rabbani
      Abdullah Rabbani
      13 hari yang lalu

      @anjing ganas Tetapi meskipun begitu harusnya wilayah Palestina dikembalikan lagi seperti semula.Barulah kedua negara bisa berdamai

    5. anjing ganas
      anjing ganas
      13 hari yang lalu

      @Abdullah Rabbani kalo sejarah indonesia itu. Belanda menjajah indonesia ya emang ingin menguasai indonesia dan mengambil seluruh kekayaan alamnya. Kalo palestine dan israel mereka rebutan wilayah jadi mereka gak ada yang bener semua salah. Gituloh makanya baca baca lagi buku sejarah. Jangan cuma nonton hentai doang kerjaanya. Udah wibu tolol pula

  97. RAPHAEL ALVARO DANISWARA
    RAPHAEL ALVARO DANISWARA
    14 hari yang lalu

    gak ada yang bener sama yang salah hanya tuhanlah yang benar

  98. Kusnandi Blues
    Kusnandi Blues
    14 hari yang lalu

    dan apa nasib kita kalau dijaja Nazi jerman apa kah Indonesia bernasib seperti Yahudi ???

  99. dheni kurniawan
    dheni kurniawan
    14 hari yang lalu

    Israel gk hanya mau hidup tenang, kalo hanya itu kemauan mereka, kenapa mereka terus memperluas wilayahnya semenjak terbentuk 1948 ?

    1. ALLAH SWT
      ALLAH SWT
      11 hari yang lalu

      Kan itu tanah mereka bego pelertina negara yang suka bikin kekacauan

    2. Al Eksan
      Al Eksan
      11 hari yang lalu

      Israel menanti Mesias yg akan dijanjikan dtg di masa dpn nanti, syaratnya semua tanah Palestina harus jadi milik org Israel. Itu lah kenapa Israel trs memperluas wilayahnya, dari situ jak udah kelihatan ada kaitannya dgn Agama. Tapi msh aja ada yg bego bilang gak ada hubungannya dgn Agama