Pengendara Motor Diperiksa Petugas di Karawang, ''Saya Pulang Kampung, Bukan Mudik''

7 137 Ditonton 770 rb

Selengkapnya KLIK, bit.ly/pengendaradiperiksa
TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Mansyur (40), pengendara motor dari arah Jakarta, tampak terburu-buru ketika wartawan mencoba mewawancarainya.
"Bukan mudik, tetapi pulang kampung."
Itu yang diungkapkannya kepada media setelah ia diperiksa oleh petugas kepolisian selama masa pengetatan pramudik dan mudik Lebaran. (*)

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Hermawan Aksan
Video Editor: Wahyudi Utomo
MEDIA SOCIAL & WEB Official
Website : jabar.tribunnews.com/
Instagram : tribunjabar
Twitter : tribunjabar
Facebook : baladtribun
Fan Page FB : tribunjabar

Ingin bergabung di grup WA pembaca Tribun? Silakan klik link ini. Dengan bergabung Anda ekslusif akan mendapatkan berita, video, dan jadwal live streaming pilihan dari kami. Ini linknya bit.ly/TJNewsUpdate.
#tribunjabarvideo #pramudik #pulangkampung

Komentar

  1. igi eka kurniawan
    igi eka kurniawan
    11 hari yang lalu

    Kalau udh gak ada duit dan dak ada kerjaan.. Emang Pemerintah mau tanggung jawab ngasih makan orang selama larangan pulang kampung?

    1. Papah Aska
      Papah Aska
      7 jam yang lalu

      Bipang bipang,, bipang bipang,, yg lapar yg lapar bipangnya masih anget, ayo ayo ayo 😂

    2. Abdulhalim Halim
      Abdulhalim Halim
      8 jam yang lalu

      @Rangga Power bong kapan pindah kolam

    3. Abdulhalim Halim
      Abdulhalim Halim
      8 jam yang lalu

      @Rangga Power itu bahasa cebongers broo.. Bukan bahasa kadrun

    4. ENTUY AJA CHANNEL
      ENTUY AJA CHANNEL
      17 jam yang lalu

      @Rangga Power kan junjungan lu yang pernah bilang mudik ga boleh pulang kampung boleh wkwkwk

    5. ibnu ibhato
      ibnu ibhato
      23 jam yang lalu

      @Rangga Power ngelawak lu bodoh🤣🤣🤣

  2. Deni Samsani
    Deni Samsani
    2 menit yang lalu

    BETULLLLLLLL

  3. Eko Riyanto
    Eko Riyanto
    3 menit yang lalu

    Aneh dan sangat aneh.....pulang ke rumah sendiri ngak boleh . Warga china datang malah di kawal ....mantap bro ????

  4. Vicky Putra
    Vicky Putra
    4 jam yang lalu

    Wartawan : kemana pak..?? Pengendara : pulang kerumah di kampung.. Wartawan : mudik nya kmna pa..??? Pengendara : saya ga mudik cuman pulang ke rumah di kampung Wartawan : !&&@&#£÷¥@₩¥@*#*&#*$¥ 😤😤😤😤🤣🤣😅😂🤭🤭🤭

  5. Iwan Apriyanto
    Iwan Apriyanto
    4 jam yang lalu

    Hei bro alasan apapun mau plg kampung ato mudik itu sm aja kita itu hrs liat dr penyebaran covid nya bukan alasannya bro..itu tujuan nya dilarang bro..pinter dikitlah..

  6. Misbah 82
    Misbah 82
    6 jam yang lalu

    Kalw sales pasti pintar ngomong dan gemes😀😀😀

  7. Yasha Kurniawan
    Yasha Kurniawan
    7 jam yang lalu

    Yang di sekat tu harus nya di bandara Soetta ,suruh putar balik tu para WNA cine

  8. Sesepuh Kaliwari
    Sesepuh Kaliwari
    7 jam yang lalu

    Denger takbir lebaran dikampung orang lebih sakit hati drpd di selingkuhin berkali2....

  9. WORLD EXPLORER
    WORLD EXPLORER
    8 jam yang lalu

    pas saya disuruh putar balik, lah saya mau putar balik kemana, orang kontrakan saya di depan situ, (disini mental beliau kena) dan alhmdulillah saya selamat sampai tujuan (prokes+swap+antigen+dll sudah saya lakukan)

  10. MNS nazri
    MNS nazri
    9 jam yang lalu

    Lahhh kok muter balik jugak 🤣🤣🤣

  11. HanGaming
    HanGaming
    10 jam yang lalu

    WELCOME TO INDONESIA Rakyat dilarang mudik? Sedangkan india yang krisis Covid dipersilahkan masuk Lucunya negri ku!!

  12. Inyo Sinyo
    Inyo Sinyo
    11 jam yang lalu

    Miris gw liatnya.. Yang disini diperketan tapi yang disana💵✈ lalu lalang keluar masuk boss..hadeh ana ana bae, bikin kala kaku boss..boss😂

  13. Bayu Marties Rizaldo
    Bayu Marties Rizaldo
    11 jam yang lalu

    Betul jawabannya bukan mudik tapi pulang kampung. Beda khan kata2-nya ayo cerdas dikit.

  14. TEMANGGUNG BERSENYUM
    TEMANGGUNG BERSENYUM
    11 jam yang lalu

    Dagelan wees aturane

  15. Ryan Ex
    Ryan Ex
    12 jam yang lalu

    Sekarang pki udah merajalela

  16. Sopyan Beni
    Sopyan Beni
    12 jam yang lalu

    Mantap ini bener 👍👍👍👍 pulang kampung 👍👍👍👍 Kan pemimpin nya yg blg mudik sama pulang kampung beda kan ketauan bodohnya 😀😀😀 belajar dmn bahasa Indonesia nih org yg blg beda

  17. Mus lich
    Mus lich
    13 jam yang lalu

    WNI YANG BAYAR PAJAK KEPADA NEGARA MW MUDIK DILARANG GILIRAN WNC WARGA NEGARA CINA SUMBER VIRUS COVID & KOMUNIS MASUK KE INDONESIA DI GELARIN KARPET MERAH OTAK MANA OTAK

  18. John Irwan
    John Irwan
    13 jam yang lalu

    Nanya nanya mau kmane keppppooo lu

  19. Lie Elly
    Lie Elly
    13 jam yang lalu

    Helooooooo Mau pulang kampung Ko kaya Buronan di sekat sanah sinih .ketangkep di introgasi smpe segitunya..Giliran Warga Asing Aja Bebas bgt keluar masuk k negara kita..dg Alasan udh tes swab lah...kita Yg mudik jg bisa Ko ttp menjalankan protokol kesehatan..Toh kita Yang mudik jg sayang sm keluarga pasti bakal mematuhi protol kesehatan

  20. yuli1 santoso
    yuli1 santoso
    13 jam yang lalu

    Kalau mudik dilarang... bilang aja pulang kampung , katanya kan beda....semoga lancar dan sehat n selamat yg mau nemui orang tua dan kerabat di kampung halaman...

  21. Tri Yuniarsih
    Tri Yuniarsih
    14 jam yang lalu

    Pengendara ini mengikuti arahan dari presiden pada tahun lalu , kata presiden bapak jokowi adalah seperti ini bunyinya , " Mudik gak boleh , pulang kampung boleh " hehehehe, jadi nya pengendara ini pas kena penyekatan oleh petugas keamanan , beliau di tanya dan beliau menjawab pulang kampung 👍👍👍

  22. Agung Melania
    Agung Melania
    14 jam yang lalu

    Pemerintah merusak toleransi yg terjaga selama ini...mudik seperti penjahat diuber..dibentak..di maki..WNA welcome selamat datang di indonesia😂😁😃

  23. Denny Ansyari
    Denny Ansyari
    14 jam yang lalu

    Indonesia hebat

  24. Cemara Sembilan
    Cemara Sembilan
    15 jam yang lalu

    Bila ini dipaksakan, rasanya akan terjadi kekacauan. Rakyat sdh gerah.

  25. novalita indah
    novalita indah
    15 jam yang lalu

    Bilang aja mau antar oleh2 seharusnya

  26. Rohman Lukman
    Rohman Lukman
    15 jam yang lalu

    LUCUuuuuuuu ... Padahal Di saat Petugas Memeriksa Pengendara Motor Itu Aja Sudah Berinter aksi .... Yang cuma Di halangi Sehelai Masker...Lah Jipkalau Andai Kata Seumpa Mungkin saja Si Pengenra Bawa si Covid Apa Ga menularrr juga tuh....Pasar Tanah Abang Rame,PGC Cililitan Rame Halmpir Semua Pqusat Perbelanjaan Di Penuhi Sama Orang Yg cari Baju lebaran..... Kakwkwkk. Tau ah Jadi Pusing Mipkirinnya KALO EMANG Serius knp Ga Lokdown Aj Dr Tahun duluuuuuu. TOH Rakyat Cari MAKAN sediri.

  27. ANTON INDRA JAYA
    ANTON INDRA JAYA
    15 jam yang lalu

    kalo mudiknya setelah lebaran boleh?.

  28. Abdul Syukur
    Abdul Syukur
    16 jam yang lalu

    😁😁 semua gara gara Covid 19

  29. Arise Soekmaya
    Arise Soekmaya
    17 jam yang lalu

    Cerdas saya bukan mudik tp pulang kampung

  30. akal sehat
    akal sehat
    17 jam yang lalu

    WNA masuk lewt bandara international.. WNI pulang lewt jalur tikus.. Hinaaa

  31. diag noza
    diag noza
    18 jam yang lalu

    Heheee pulang kampung maaak

  32. Tya Syarifuddin
    Tya Syarifuddin
    18 jam yang lalu

    Hanya yg berhati bersih yg bs menerima kebijakan pk Jokowi

  33. Rara aida.azhara Putrafratama
    Rara aida.azhara Putrafratama
    18 jam yang lalu

    Saya heran dengan pelturan sekang. Pulang kampung d larang apa emang yang bikin prlaturan bukan dri kampung atau ga punya keluarga di kampung.setaun sekali lo. Harus nyah di jaga dan di lancarkan di jln nyh bukan di adkn larangan atou pnyekatan . Biar prmudik bisa kumpul sama kluarga tercintanyh. Yng sdh menanti.

  34. Perekat Bangsa
    Perekat Bangsa
    18 jam yang lalu

    Orang orang di kampung gue pada pulang ko

  35. Andri Andri
    Andri Andri
    20 jam yang lalu

    Abis lbran bisa plg mudik tu.

  36. Candra Adendra
    Candra Adendra
    21 jam yang lalu

    Kurang nurut apa lagi masyarakat Indonesia kita ini .dari tahun2 lalu juga kita semua sudah kerja sama melawan masalah seperti ini. Saya mohon berikan lah kesempatan ini untuk mereka yg ingin bertemu sanak sodara nya. Kalaupun memang saya dan mereka warga Indonesia terjangkit penyakit kita semua ihklas .atau ada yg mati sekalipun kita semua ihklas kalo memang sudah waktunya. Dan jangan lah libatkan penyakit kita dengan kasus yg sekarang. Kalo yg di atas yakin pada sang pencipta. Mungkin tidak akan separah ini. Jangan sampai kesedihan kita semua akan berbalik penyesalan buat kalian yg sudah berani mencegah silaturahmi kita semua. Lekas sembuh Indonesiaku Aamiin

  37. Andi Rohandi
    Andi Rohandi
    23 jam yang lalu

    Kan dilarang mudik...saya pulang kampung..bener toh???

  38. ismoy D_Billy
    ismoy D_Billy
    23 jam yang lalu

    Next pemilu pilih PDI P lagi ya gaes.. biar makin sejahtera rakyat Indonesia kayak sekarang ini

  39. Andra Stres
    Andra Stres
    Hari Yang lalu

    Wahhh bener ini alasannya, besok gua alasan wisata sajalah yg deket rumah keluarga.. mantap kan

  40. bonuar saputra
    bonuar saputra
    Hari Yang lalu

    gak mudik gpp,asal pemerintah juga bijaksana lah...tahun kemarin gak boleh mudik,sekarang juga gak boleh mudik.. kebijaksanaan pemerintah adalah memberikan THR langsung kepada warganya 2x lipat bagi karyawan swasta maupun negri...dan juga memberi tunjangan kepada rakyatnya yang sudah di PHK dan tak di perbolehkan pulang kampung halaman...harus bijaksana juga dong pemerintah..jangan mau menang sendiri terus,rakyat yang menderita kena imbas nya...!!!

  41. Fidri Sopiansyah
    Fidri Sopiansyah
    Hari Yang lalu

    Padahal aparat juga pengen mudik itu tapi malu dengan jabatan kasihan deh lo ..

  42. Nyono Nyono
    Nyono Nyono
    Hari Yang lalu

    Plang kampung...bkn mudik....betul....

  43. Cah Pesisir
    Cah Pesisir
    Hari Yang lalu

    Warga sendiri dilarang mudik sedangkan TKA China yang positif covid19 bebas masuk Indonesia,sebenarnya yang berbahaya warga sendiri atau warga Bipang China

  44. miran hadi
    miran hadi
    Hari Yang lalu

    Ya ALLAH lindungilah dari mara bahaya..mudahkanlah dari segala urusan dunia akerat..Aamiin

  45. IRFANDY Channel
    IRFANDY Channel
    Hari Yang lalu

    Saya tidak MUDIK! Tapi saya PULANG KAMPUNG.

  46. zudin official
    zudin official
    Hari Yang lalu

    Trobos aja gk usah nurut sama aturan gk jelas

  47. Shaufi Ufi
    Shaufi Ufi
    Hari Yang lalu

    Larangan mudik cuma buat menghilangkan tradisi lebaran dan silaturrahmi. Inilah komonis zaman now Padahal banyak solusi yg lebih tepat tapi kita rakyat lemah gmna mau ngomong

  48. ryu punkrocks
    ryu punkrocks
    Hari Yang lalu

    Wkkkk

  49. Fathan Azizi
    Fathan Azizi
    Hari Yang lalu

    Udah lah gak usah komen yang macem2, tinggal patuhin aja, bodo amat sm nikahan artis kek, mall yang tetep buka kek, pemerintah kek, WNA kek, PEDULI AJA SAMA DIRI SENDIRI, KELUARGA DAN ORANG2 DI SEKITAR, Inget kita hidup gak sendirian, ada banyak orang2 di sekitar kita

  50. Ade Setyawan
    Ade Setyawan
    Hari Yang lalu

    Cuma pingin di sebut negara di siplin dari neraga lain' dengan cara penindasan rakyat sendiri '

  51. Pengembala Emas
    Pengembala Emas
    Hari Yang lalu

    Mudik gak boleh tapi pulang kampung boleh👍👍😂😂😂😂

  52. Mbah Man Trevel Tulungagung
    Mbah Man Trevel Tulungagung
    Hari Yang lalu

    Maw tanya ke pemerintah.. Corona apa hanya ada di tgl 6-17 saja?? Selain itu corona hilang.. Gitu too??

  53. rafa rizky
    rafa rizky
    Hari Yang lalu

    Mudik sama pulkam jelas beda menurut pinokio mudik itu lewat jalur darat, laut, udara dan juga ketemu sama orang lain sedangkan pulang kampung itu pakai pintu kemana saja punya doraemon jd buka pinti langsung nyampe di kampung tanpa harus berinteraksi dengan orang lain.

  54. Luki Saputra
    Luki Saputra
    Hari Yang lalu

    Bagi yang libur terus tinggal di mes pekerjaan, sewaktu libur nggak diboleh in tinggal di mes, terus kita nggak mudik emang nggak nyesek, berhenti bekerja di jakartalah, mending di kampung susah senang kumpul keluarga

  55. Satriyo Seputro
    Satriyo Seputro
    Hari Yang lalu

    Orang2 China (WNA) tuh suruh pulang

  56. Iwan Permana
    Iwan Permana
    Hari Yang lalu

    jaman sekarang aturannya semakin parah dan semakin hancur oleh pemerintah, pengacau pemerintah mah udh ada aturan aneh gapunya akhlak

  57. Dera Misteri
    Dera Misteri
    Hari Yang lalu

    Razia kendaraan atau apa???????¿??????

  58. jepe ler
    jepe ler
    Hari Yang lalu

    Hhh ya gini kl salah milih presiden.... Congok ola olo dipilih makanya kacau negara... Percaya corontol hoak buatan cino hadeh

  59. Ratna Anjani
    Ratna Anjani
    Hari Yang lalu

    Bilang aja,pulang kampung tpi mau ke tempat wisata gtu aja

  60. Ahmad Faqih
    Ahmad Faqih
    Hari Yang lalu

    Hebatnya jokowi

  61. alfiyan shadega
    alfiyan shadega
    Hari Yang lalu

    Aneh aneh ya 😂😂

  62. Agus Tono
    Agus Tono
    Hari Yang lalu

    MUKIDI LOE MUSTI TANGGUNG JAWAB.

  63. Choerul Adzin
    Choerul Adzin
    Hari Yang lalu

    huaaaaha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha....... mikiiiiiiiiiiiir..... mikiiiiiiiiiiiir..... mikiiiiiiiiiiiir... mikiiiiiiiiiiiir ya virus kopet...

  64. Asep Gumasep
    Asep Gumasep
    Hari Yang lalu

    ITU ORANG LUAR WNA CHINA URUS BAWA VIRUS BEBAS MASUK KE INDONESIA , ADA APAKAH NEGARA INI??????

  65. Saeful Huda
    Saeful Huda
    Hari Yang lalu

    Udah sikat aja bro... Jebol aja lnjut pulang

  66. Faishol Agus Arifin
    Faishol Agus Arifin
    Hari Yang lalu

    Warga negara asing dari china saja boleh masuk indonesia, kok Giliran mudik antar kota dilarang

  67. Anggi Saputra
    Anggi Saputra
    Hari Yang lalu

    Saya nggak mudik Saya nggak pulang kampung Saya cuma mau ke tempat wisata seperti malioboro, parangtritis, prambanan,borobudur kebetulan dekat sama desa saya 😝😝😝

  68. Muhammad Khusni
    Muhammad Khusni
    Hari Yang lalu

    Betul tu jawaban yg sama.pernah dilontarkan waktu acara najwa

  69. Jukri lawu official
    Jukri lawu official
    Hari Yang lalu

    Pemerintah hanya melarang dan menghimbo.. tapi tidak bisa memberi solosi.. pemeeintah macam apa ini

  70. wina ilwo
    wina ilwo
    Hari Yang lalu

    bpk presiden nanti jngn mudik ke solo yah

  71. Prayoto Tuwan
    Prayoto Tuwan
    Hari Yang lalu

    Sudah cukup pak polisi jangang di buwet ruwet mereka sudah ruwet pak di prantaoan dah GK kerja

  72. Koreh koreh Cok
    Koreh koreh Cok
    Hari Yang lalu

    Apa kabar berita bandara mana nich media yang belusukan ayo dong liput

  73. Rahmadwiriedi Edi
    Rahmadwiriedi Edi
    Hari Yang lalu

    jangan mudik karena akan disuruh putar balik, jadi lbh baik pulang kampung 😀😀😀😀

  74. Sigit Cahyono
    Sigit Cahyono
    Hari Yang lalu

    Mudik vs pulang kampung.....wkwkwkwkw ngakak pollll....wes bingung negoroe

  75. Main Maindd
    Main Maindd
    Hari Yang lalu

    Apa beda nyh plng kampung sama mudik

  76. Sahala Pardede
    Sahala Pardede
    Hari Yang lalu

    Jawaban yang bagus... Mantap bang..

  77. ASofyan Syuhri
    ASofyan Syuhri
    Hari Yang lalu

    Jadi inget ada yg pernah bilang pulang kampung beda dengan mudik :D

  78. Wahyu Wahyu
    Wahyu Wahyu
    Hari Yang lalu

    Pemerintah membuat keputusan tanpa solusi.. lebih baik urusi saja WNA dari China yang dimana Corona berasal dari negara mereka

  79. sigit milanistii
    sigit milanistii
    Hari Yang lalu

    Satu kata buat klian yg melarang mudik.. Muga klian dinlknat oleh allh..

  80. kakashi hatake
    kakashi hatake
    2 hari yang lalu

    Jawaban yg tepat dan cerdas

  81. Muchtar Wirapanatayuda
    Muchtar Wirapanatayuda
    2 hari yang lalu

    Lebaran 2021 awal pembrontakan rakyat terhadap kebijakan rezim yang sering tidak adil

  82. Bagus kalim
    Bagus kalim
    2 hari yang lalu

    Mudik di larang tapi klo pulang kampung boleh ha ha ya to

  83. Akale Oke
    Akale Oke
    2 hari yang lalu

    ciri ciri rezim anti tuhan INILAH BIADABNYA REZIM SETAN MUDIK LEBARAN TEGA DITIADAKAN TAPI WNA BEBAS BERDATANGAN

  84. gejul tea
    gejul tea
    2 hari yang lalu

    Padahal itu orang² gagah, tapi di bikin lucu oleh sistem

  85. Bagio Saputro
    Bagio Saputro
    2 hari yang lalu

    Aturan taek giliran pesawat ga di suruh puter balik

  86. lanang jagat
    lanang jagat
    2 hari yang lalu

    Pulkam pak bukan mudik , dasar manusia robot mau saja di bohongi corona

  87. Ariyati Yati
    Ariyati Yati
    2 hari yang lalu

    kenapa rajyat mau pulang kamponubg dak blhkenapa justu cina betbondong2 masuk indo kenapa inii.kucu rezim ini.rakyat muak litat ini

  88. Budianto purnama Budi
    Budianto purnama Budi
    2 hari yang lalu

    Bilang aja pulang kampung bukan mudik gtu 🤣🤣🤣

  89. Dedy Sanjaya
    Dedy Sanjaya
    2 hari yang lalu

    hanya karna di anggab akan menularkan korona para perantau yg ingin pulang kampung di priksa layaknya teroris dan apesnya di putar balik ke tempat asal alias kembali ke perantauan lagi niat ingin pulang malah di larang dengan alasan menularkan korona terus yg datang dari cina itu apa bisa njamin nggak menularkan korona ??? dengan 1000 alsan penguasa selalu ngeles kalau di tanya kenapa bikin aturan yg menyusah kan rakyat penguasa lebih tunduk pada cina dan menyusahkan rakyat sendiri

  90. Sarman 448
    Sarman 448
    2 hari yang lalu

    Susah banget di negerinya sendiri

  91. Ahmad vaozan Ahmad vaozan
    Ahmad vaozan Ahmad vaozan
    2 hari yang lalu

    Bikin gax jelas.

  92. Ahmad vaozan Ahmad vaozan
    Ahmad vaozan Ahmad vaozan
    2 hari yang lalu

    Lagian ada ada ajah mudik ko di larang.

  93. Wawan Setiawan
    Wawan Setiawan
    2 hari yang lalu

    Sebener nya pada percaya gak sih sama yg nyiptain kita giliran sama penyakit takut tapi ama yg nyiptain enggak.coba deh pada introfeksi kalian berbuat dosa dari yg kecil sampe yg besar apa sadar tapi x lian gak takut kan sama allah tapi giliran ada penyakit pada takut jodoh rezeki mati sudah di atur.nyata nya yg jga kesehatan nya maksimal aja tau2 mati itu karna sudah waktu nya di panggil.maaf kalo ada yg tidak suka komenku

  94. Kang Taka
    Kang Taka
    2 hari yang lalu

    Cerdas bpk ini, jawabanya mirip presiden. Pulkam bukan mudik.

  95. Ahmad Noval
    Ahmad Noval
    2 hari yang lalu

    Emang ini aturan ga bener!!

  96. Alwi H
    Alwi H
    2 hari yang lalu

    PULANG KAMPUNG KOK DILARANG

  97. Wahyudi Wahyudi
    Wahyudi Wahyudi
    2 hari yang lalu

    Lelucon pemerintah makin ngawur....aturan macm mana ..nih..

  98. Anto Anto
    Anto Anto
    2 hari yang lalu

    Sabar sabar.niat baik dapat baik. Niat jahat pasti dapat jelek. Tuhan tidak tidur.

  99. Achmed Syamsul
    Achmed Syamsul
    2 hari yang lalu

    Yg penting kalo udah dirumah jangan lari lagi ke ibu kota nunggu corona ilang ya

  100. pasker balongpanggang
    pasker balongpanggang
    2 hari yang lalu

    Bilang aja berwisata kerumah keluarga. Wisata" di buka mudik pulang kerumah tidak boleh