BEHIND THE SCENE OF RIA'S VLOG

21 069 Ditonton 2,1 jt
Hiburan

Holla!
Apa kalian dalam keadaan baik?
Asli, aku nggak nyangka ini jadi hiatus terlama sepanjang aku meniti karier di dunia per-IDpic-an. Tapi aku nggak akan bahas alasan dan kisah di balik keputusan ini di sini. Soalnya aku share di salah satu chapter Off The Record 3 - kita ketemu di sana segera yah. Aku nggak sabar untuk PO dan launching seri terakhir dari buku ini hihihi.
OMG. Rasanya senang banget bisa kembali nulis di kolom deskripsi.

Tau nggak, selama aku hiatus ada banyak banget masukan yang bikin aku dilema parah. Beberapa di antaranya:
“Aduh, lo jangan hiatus kelamaan. Nanti bisa ditikung sama yang lain!”
“Mending lo buruan balik deh. Bikin video apa kek. Pokoknya balik sebelum mereka lupa sama lo.”
WHAT.
Masa sih kalian bisa melupakan aku dengan mudah setelah perjalanan kita yang panjang ini?
Eh iya, yang pacaran bertahun-tahun saja bisa berpaling dengan mudah. Lalu, siapalah aku? Huaaaaa…
Alhasil aku perang batin.
“Balik sekarang kali yah? Tapi balik dengan apa? Aku kan belom punya materi mateng untuk dikasih ke mereka.”
Aku selalu ingat ini:
Segala sesuatu yang dipaksain nggak akan pernah bisa berakhir dengan baik.
YA UDAH LAH YAH.
Aku mengurungkan niat kembali lebih awal hanya karena takut terlupakan dan tergantikan.

Kemudian aku mikir, kalo aku kerja hanya untuk memastikan tetap di dalam spotlight ketenaran, memastikan posisi aku tetap paling terdepan, memastikan orang-orang tetap membicarakanku dan tidak melupakanku - aku rasa aku akan menjadi gila dengan beban ini. Hal itu bisa mengalihkanku dari tujuan dan fokus utamaku.

Aku selalu yakin akan hal ini:
Ketika aku melakukan sesuatu (karya) dengan kualitas yang baik, maka karya tersebut - cepat atau lambat - akan membawaku berada di spotlight yang pantas aku dapatkan. Bukan sebaliknya.
Aku rasa ini juga berlaku untuk kalian - meski bidang yang kita tekuni mungkin saja berbeda.

xoxo,

RSW

Komentar

  1. Ruben Try
    Ruben Try
    10 menit yang lalu

    Semangat ya kak ia

  2. tri diana putri
    tri diana putri
    Jam Yang lalu

    udah satu bulan loh

  3. tri diana putri
    tri diana putri
    Jam Yang lalu

    kok ka ia belum upload lagi

  4. dian kusnanda
    dian kusnanda
    Jam Yang lalu

    kaka ia kpan uploud nya

  5. Luhputu Srirahayu
    Luhputu Srirahayu
    3 jam yang lalu

    Kangen kak ia

  6. Asih Rahayu
    Asih Rahayu
    3 jam yang lalu

    Sumpah kangen kak iaaa 😭

  7. BLACK
    BLACK
    3 jam yang lalu

    Kangen bangeeet tauu

  8. Siti Nurchayati
    Siti Nurchayati
    6 jam yang lalu

    Kak kakak kalo di jakarta cobain nasi uduk MJF nasi uduk aku kak rasa nya beda dari yang lain.

  9. Fawwaz Zahra
    Fawwaz Zahra
    10 jam yang lalu

    kak kenaap jarang upload vdeo

  10. Family Tube
    Family Tube
    11 jam yang lalu

    Kak

  11. Family Tube
    Family Tube
    11 jam yang lalu

    Asli

  12. Family Tube
    Family Tube
    11 jam yang lalu

    Kangen banget

  13. Family Tube
    Family Tube
    11 jam yang lalu

    Kanen

  14. Family Tube
    Family Tube
    11 jam yang lalu

    My queen

  15. Family Tube
    Family Tube
    11 jam yang lalu

    Kembali

  16. Family Tube
    Family Tube
    11 jam yang lalu

    Aaaaaa

  17. Naima Ima
    Naima Ima
    11 jam yang lalu

    Ake pengen nangis kak ia bikin video ini

  18. Naima Ima
    Naima Ima
    11 jam yang lalu

    Masih menunggu kk ia traveling kembali 😭😭

  19. Einap Einap
    Einap Einap
    12 jam yang lalu

    Hai kak ria

  20. risa arfiani
    risa arfiani
    13 jam yang lalu

    Hai kak ia balik yuk kita kangen kak🙂😭

  21. One Yt
    One Yt
    13 jam yang lalu

    lama juga ya hiatusnya

  22. Angga Kusuma
    Angga Kusuma
    14 jam yang lalu

    Dah 7 bulan gak upload ria sw alasan kenapa dari tahun 2020 hingga sekarang

  23. Vector
    Vector
    18 jam yang lalu

    hiatus itu apa sih

  24. Muhammad Bintang
    Muhammad Bintang
    20 jam yang lalu

    Sumpah gw nonton gw ulang ulang anjir seru bngt sumpah

  25. Amirra Churin
    Amirra Churin
    20 jam yang lalu

    Kangenn kakk iaa pollll😭😭🖤🖤🖤

  26. hai
    hai
    20 jam yang lalu

    Ke india ka

  27. nana's daily vlog
    nana's daily vlog
    20 jam yang lalu

    Akhirnya comeback 🌝🌝

  28. kahfi. wibowo
    kahfi. wibowo
    22 jam yang lalu

    08:31 Ternyata ia masih nyimpen gajah ituu 🥺

  29. Laila Nur huda
    Laila Nur huda
    Hari Yang lalu

    Aaaaaa.... Kangen kak iaa😫

  30. Alexandra Jenny yasintha
    Alexandra Jenny yasintha
    Hari Yang lalu

    semangat yh kak ria semoga,hiatusb ny cpat kelar terus bisa treveling lgi:)

  31. Chantika Aisi Asiila
    Chantika Aisi Asiila
    Hari Yang lalu

    Aku rindu sama kakak huhu😭

  32. Dahyun Chelsea
    Dahyun Chelsea
    Hari Yang lalu

    Comeback plese 🙏

  33. Kanaya Iranatandika
    Kanaya Iranatandika
    Hari Yang lalu

    Kak Iaaaa aku kangennnn😭😭😭

  34. Eva Kumala
    Eva Kumala
    Hari Yang lalu

    Kangennnnn bngttt

  35. Cenni Felisha Liu
    Cenni Felisha Liu
    Hari Yang lalu

    Nasib sesama VIP menunggu comeback hehe

  36. zidan syifa
    zidan syifa
    Hari Yang lalu

    Kagen baget

  37. Pipit Nur Aisyah
    Pipit Nur Aisyah
    Hari Yang lalu

    Setelah berbulan-bulan gak upload akhirnya upload juga

  38. Bagus pikpok06
    Bagus pikpok06
    Hari Yang lalu

    Kangen vlog nya kak

  39. Clvxx Joy
    Clvxx Joy
    Hari Yang lalu

    Gasabar kak ia upload lagii

  40. Kampung Padang
    Kampung Padang
    Hari Yang lalu

    Kak ria kapan bikin konten video

  41. PENSIL WARNA OFFICIAL
    PENSIL WARNA OFFICIAL
    Hari Yang lalu

    Halooo

  42. Alika Alika
    Alika Alika
    Hari Yang lalu

    Miss!

  43. MARTSHA LULU ADISTRI
    MARTSHA LULU ADISTRI
    Hari Yang lalu

    Kangen 😭

  44. Dapa Darusalam
    Dapa Darusalam
    Hari Yang lalu

    Puasa wei

  45. Gadis Desa
    Gadis Desa
    Hari Yang lalu

    SUKA BGT STYLE EDITINGNYAA

  46. Osing tok tok
    Osing tok tok
    Hari Yang lalu

    demi apa kangen bat asli

  47. Teristan 345
    Teristan 345
    Hari Yang lalu

    Yey vlog lagi

  48. Della Maulida Munasantika
    Della Maulida Munasantika
    Hari Yang lalu

    kak ria coba makan acar bawang yang viral di tiktok:)

  49. Elsa Safitri
    Elsa Safitri
    Hari Yang lalu

    Kak iaa aku kangen

  50. Gendis Sukandar
    Gendis Sukandar
    2 hari yang lalu

    kak buat Video lagi dong

  51. Annisa Vindia
    Annisa Vindia
    2 hari yang lalu

    THE QUALITY >>>>>>>>>>

  52. Bibah Habibah
    Bibah Habibah
    2 hari yang lalu

    Avv ka riaa kangenn😭❤️

  53. nifah ifaah
    nifah ifaah
    2 hari yang lalu

    Terimakasih kak ia,, sdh membuat kami merasa dekat dgn kak ia.. Selama apa pun hiatus kak ia, kalau itu yg terbaik pasti kami dukung.. Semangat berkarya kak ia,, perjalanan ini masih panjang... I purple you😆💜

  54. taswin julio
    taswin julio
    2 hari yang lalu

    Kakak, buku 3 nya ditungguuuuu

  55. Safitri Nurhidayah
    Safitri Nurhidayah
    2 hari yang lalu

    Kangen ka ria 😍😍 kalo ka ria tau tren Tiktok yg lagi viral sekarang si acar bawang pasti ka ria langsung jatuh cinta nih

  56. Lulus Pujian
    Lulus Pujian
    2 hari yang lalu

    Plis kak nge youtube lagi gw kangen bet😭😭

  57. Bayu Crb
    Bayu Crb
    2 hari yang lalu

    Kak ria

  58. Alya aja
    Alya aja
    2 hari yang lalu

    Yey ka iya akhirnya ngeyoutub lagi

  59. Ramiza Huwaida
    Ramiza Huwaida
    2 hari yang lalu

    NANGISSS DEMI APEEE AKU NANGISSS T-T

  60. Azkia Zafi
    Azkia Zafi
    2 hari yang lalu

    Wahhhh ka ria tambah catikkkk🥰🥰😘😘😍😍😍

  61. Juang Bimbing
    Juang Bimbing
    2 hari yang lalu

    Kak ria skarang kemana

  62. vanessa angelia
    vanessa angelia
    2 hari yang lalu

    Kangen kk bnget

  63. Sitti Fadhilah
    Sitti Fadhilah
    2 hari yang lalu

    Aaaa kangen

  64. m iqbal Hasri yanto
    m iqbal Hasri yanto
    2 hari yang lalu

    Wah sekian lama Ndak pernah aplod

  65. hanifah Salsabilla
    hanifah Salsabilla
    3 hari yang lalu

    Kak uploud lagi kak

  66. Kholilatul Mahmudah
    Kholilatul Mahmudah
    3 hari yang lalu

    Kangen kak

  67. Mintzyxシ
    Mintzyxシ
    3 hari yang lalu

    Kak cobain Ghost Papper apala itu yg katanya setara 1juta cabe coba kak makan 3 bungkus gk boleh minum

  68. Fiy byy
    Fiy byy
    3 hari yang lalu

    Ka ia ni kek mantan ya, ditinggal pas sayang sayang nya😔

  69. Nur Safika
    Nur Safika
    3 hari yang lalu

    Huwaaaa rindu bgt ama kak ia

    1. Hafiz Syah
      Hafiz Syah
      3 hari yang lalu

      Sama😀👍🏻

  70. Fathiya Zahra
    Fathiya Zahra
    3 hari yang lalu

    Sayang kak ia banyak²😗💛

    1. Hafiz Syah
      Hafiz Syah
      3 hari yang lalu

      ❤️🗿

  71. sari pupon
    sari pupon
    3 hari yang lalu

    ditunggu tunggu gak sih 😘😘😘

  72. Gery 02
    Gery 02
    3 hari yang lalu

    KANGENNNN

  73. muhammad aau
    muhammad aau
    3 hari yang lalu

    Ka ria kok rambut nya dipotong):

  74. intan antania putri
    intan antania putri
    3 hari yang lalu

    Hiatus itu apa sihhh

    1. Ciayo Mayoo
      Ciayo Mayoo
      2 hari yang lalu

      Istirahat dari syuting/online

  75. Gina anggraeni
    Gina anggraeni
    3 hari yang lalu

    Editannya gila suka benget,cute gitu🌬 Uda lama ga nonton astagaa

  76. Evan Firmansyah
    Evan Firmansyah
    3 hari yang lalu

    Kangen banget

  77. Eva Selvia
    Eva Selvia
    3 hari yang lalu

    HAIIIII KAKKKKKKKK IAAAAAAAA KANGENNNNNN BANGETTTTTTTTT

  78. Zahza 55
    Zahza 55
    3 hari yang lalu

    Aaa kangenn

  79. Shafira Agustina Maolan
    Shafira Agustina Maolan
    3 hari yang lalu

    Miss minsik that much 😥

  80. Topi Jerami
    Topi Jerami
    3 hari yang lalu

    Untung inget ama channel ini

  81. Yuliaawati
    Yuliaawati
    3 hari yang lalu

    AKU YAKIN INI NGEDITNYA CAPE BANGETT SOALNYA HASILNYA KEREN BANGET PARAH ASLII

    1. Dhiyaaa
      Dhiyaaa
      18 jam yang lalu

      Benerr

  82. x u x i
    x u x i
    3 hari yang lalu

    ya allah aku jg baru sempet liat kak ia lagi, kangen bgt😭😭 mo nangis

  83. Takri zulfikri
    Takri zulfikri
    3 hari yang lalu

    Uplod lagi

  84. the donuts
    the donuts
    3 hari yang lalu

    Aaaaaaaaa kak iya come back😭💗

    1. Hafiz Syah
      Hafiz Syah
      3 hari yang lalu

      Cuma up satu kali doang😀🗿

  85. Friska Charles
    Friska Charles
    3 hari yang lalu

    Kak ria gak pernah muncul

  86. AKUNDAstudio Metadesign
    AKUNDAstudio Metadesign
    3 hari yang lalu

    si pintar ... suka multi taste

  87. Bii_OFC
    Bii_OFC
    3 hari yang lalu

    Aaaaa,kangen ka ria:(( Akhir nya back Hiatus 😾💗

  88. Milaaa Dyanti
    Milaaa Dyanti
    3 hari yang lalu

    Kangen pake banget !!!

  89. gacha mizu gaming
    gacha mizu gaming
    3 hari yang lalu

    Knp jarang pos?

  90. Aku Manusia
    Aku Manusia
    3 hari yang lalu

    Yey kak ria kembali

  91. Lira Ryska Riani
    Lira Ryska Riani
    4 hari yang lalu

    Ngevlogg lagi dong kaka

  92. Robi Baru
    Robi Baru
    4 hari yang lalu

    Akhirnya update terbaru aku udah nungguin sampai sekarang aku juga udah liat Vidio lama sampe sekarang🔥

  93. Vera Aja
    Vera Aja
    4 hari yang lalu

    Miss u ka iaaa😭😭😭

  94. fika*321 Mardiyyah
    fika*321 Mardiyyah
    4 hari yang lalu

    AAAAAAAA SENENG BANGETTT AKHIRNYA UPLOAD

  95. daniel radcliffe
    daniel radcliffe
    4 hari yang lalu

    누나, 제발

  96. Amel & Filza
    Amel & Filza
    4 hari yang lalu

    Semoga sukses ya kak

  97. Winda Maharani
    Winda Maharani
    4 hari yang lalu

    KA IA KNPA MENGHILANG LAGI:(

  98. simin sanjaya
    simin sanjaya
    4 hari yang lalu

    Kangn bangettt kak udah gk buka youtub seminggu karna ujian

  99. Atika Dany
    Atika Dany
    4 hari yang lalu

    Dri gua blm nikah ..smpai punya anak... Sejak pnya anak aku kehilanagan ria buat smntra ...smlm aku lgi cri2 nma ria gra2 liat nexcrlos mamen ...gua cri2 ..jam 20.22 hri ni ..jmpa cri d gogel 😂...hai kak ria Slam dri mlysia

  100. Anime Amv
    Anime Amv
    4 hari yang lalu

    Zee where are you.