Kronologi Penangkapan Kapolsek Kompol Yuni Purwanti Atas Kasus Narkoba

20 129 Ditonton 2,2 jt

BANDUNG, KOMPAS.TV - Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti diamankan Propam Mabes Polri, dan Polda Jabar terkait narkoba.

"Yang jelas memang ada anggota Polsek Astana Anyar yang diamankan terkait diduga menyalahgunakan narkoba," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago.

Laporan bermula dari aduan masyarakat, yang disampaikan kepada Propam Mabes Polri.

"Kemudian Propam Mabes Polri menyampaikan ke Propam Polda Jabar. Seketika Propam Polda Jabar bergerak menuju Polsek Astana Anyar untuk mencari beberapa orang yang sudah dicurigai," ujar Erdi kepada wartawan.

Total ada 12 polisi yang diamankan propam, termasuk Kapolsek.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago menjelaskan 12 orang, termasuk kapolsek, masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jabar.

Meski tak ditemukan barang bukti, belasan polisi tersebut melewati proses tes urine.

"Kemudian dilakukan cek urine dan sebagainya, terus sampai sekarang masih dilakukan pendalaman dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam Polda Jabar. Nah sekarang masih dilakukan tes urine dan masih dilakukan pemeriksaan, nanti perkembangan akan kita sampaikan,"kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago.

Kapolsek Astana Anyar Kompol Yuni Purwanti diamankan di sebuah tempat di Bandung pada Selasa (16/2) kemarin.

Video Editor: Faqih Fisabililla

Komentar

  1. Mega Warni
    Mega Warni
    2 menit yang lalu

    Enak kali penurunan pangkat, pecat penjarakan sesuai pasal 112 114 127 tentang narkotika paling singkat 5th penjara

  2. ahmad inank
    ahmad inank
    22 menit yang lalu

    Sdh bergabung sm sindikat neh si ibu bkn cm pemakai ,hrs lbh dlm lg and terbuka nyidik nya

  3. Angga Setiawan
    Angga Setiawan
    23 menit yang lalu

    Udah lumrah Coba semua polisi di test urin lagi Apalagi bagian satres narkoba nya Pengalaman waktu dulu ketangkep BB gue banyak Eh yang masuk ke kantor cuman dikit Di dalem mobil di bagi² juga..

  4. Roy Paat
    Roy Paat
    27 menit yang lalu

    Video penggerebegannya mana? Yg adil dong

  5. Iwan Oyodt
    Iwan Oyodt
    30 menit yang lalu

    Paling juga mutasi hihi

  6. YR 95
    YR 95
    50 menit yang lalu

    Pecat dan bui lah gak guna oknum begitu ,,

  7. Jeje Tea
    Jeje Tea
    53 menit yang lalu

    Lebih Bagus di pecat adili se adil2 NY tegakan hukum

  8. Baga Mona
    Baga Mona
    Jam Yang lalu

    Pecat

  9. Bala Dewa
    Bala Dewa
    Jam Yang lalu

    Tembak mati az pak kapolri...

  10. Rozi Susilo
    Rozi Susilo
    Jam Yang lalu

    Pecat aja

  11. NIKITA ASABILLAH MIRZANI
    NIKITA ASABILLAH MIRZANI
    Jam Yang lalu

    Mungkin bapak nya dulu sudah kenyang. Makan suap

  12. Reza Rahmat Putra - Official Betis Bandit
    Reza Rahmat Putra - Official Betis Bandit
    2 jam yang lalu

    lah kagak di penjara? Enak dong, cuma turun pangkat atau di pecat. Masih bisa cari kerja lain

  13. Rezeki Bersama
    Rezeki Bersama
    2 jam yang lalu

    Bisnis narkoba,miras prostitusi dan senjata adalah bisnis yg bikin orang cepat kaya.............bisnis seperti ini banyak dijalani / dikendalikan para pemegang kekuasaan

  14. aku but bang
    aku but bang
    2 jam yang lalu

    pecat lh ..trlalu gk adil dunia ini

  15. Farhan Kamal
    Farhan Kamal
    2 jam yang lalu

    Tembak mati lah sabunya juga kagak beli hasil nangkep terus dismnil skwkwkw gamodal dassr junkie

  16. Sukendar Bin Parta
    Sukendar Bin Parta
    2 jam yang lalu

    Hukum mati aja polisi GX BNR mah

  17. F. Siregar
    F. Siregar
    3 jam yang lalu

    Harusnya buat peraturan seperti di lingkungan TNI.. cuma ditest urine klo positive narkoba langsung pecat..

  18. Heryunis Hery
    Heryunis Hery
    3 jam yang lalu

    Hukum MATI

  19. Pepe Tube
    Pepe Tube
    3 jam yang lalu

    Wkwkwkwkwk

  20. Bani Rachmat Purwadi Purwadi
    Bani Rachmat Purwadi Purwadi
    3 jam yang lalu

    Ngeles aja pake pendalaman sdh terbukti malah di biarkan

  21. Muk Sin
    Muk Sin
    3 jam yang lalu

    Rasain lo..di tangkep sama temen lo sendiri.. Hukum seberat2 nya. .

  22. Maryana Rosdian
    Maryana Rosdian
    3 jam yang lalu

    Pembrantas narkoba makai narkoba hebat anda,so suci bringas saat membrantas ujung ujungnya doyan juga😂😂

  23. Gongom Simanjuntak
    Gongom Simanjuntak
    4 jam yang lalu

    Itu khn yang ketahuan.coba di test terbuka untuk umum.Polri test Narkoba

  24. Daush Rai
    Daush Rai
    5 jam yang lalu

    lempar batu sembunyi tangan...🤣🤣🤣

  25. Yoko Yoko
    Yoko Yoko
    5 jam yang lalu

    Jngn cman turunin pngkat ndan...pecat n pnjarakan!!! Malu2in...

  26. Muhammad Al Fatih
    Muhammad Al Fatih
    5 jam yang lalu

    Andai para polisi semua lebih jujur adil dan benar dalam penegakan hukum nya mungkin akan lebih banyak lagi anggota polisi yang terungkap / tertangkap karna tindak pidana lainya. Sudah bkn rahasia umum lagi kejahatan narkoba terkadang didlm nya ada anggota yg bermain 🙏 semoga kepolisian indonesia bisa lebih baik lagi dan bisa lebih adil lgi

  27. hendra suwandi
    hendra suwandi
    6 jam yang lalu

    Haaaa,polisi jadi panutan rakyat pakai narkoba,,jadi jangan heran kalo masyarakat nurut juga pakai narkoba😀😀😀😀

  28. Honggo Aditya
    Honggo Aditya
    6 jam yang lalu

    udah gitu doang???

  29. Agung Fitriyanto
    Agung Fitriyanto
    6 jam yang lalu

    5 tahun per 1 gram

  30. Endang Tarmidi
    Endang Tarmidi
    7 jam yang lalu

    Abg dibokep kake renta

  31. Momo Uzi
    Momo Uzi
    7 jam yang lalu

    mampuS

  32. Hallo Siti
    Hallo Siti
    8 jam yang lalu

    Klo nyokap gw ditangkep gitu...gw pasti njerit....sakit nya tuh disini

  33. Hallo Siti
    Hallo Siti
    8 jam yang lalu

    Kasihan...bagaimana anak2 nya ya...pasti jiwanya terguncang...

  34. Arya Perdana
    Arya Perdana
    10 jam yang lalu

    Ancuuuur😡😡😡😡😡😡😡😡😡😡

  35. Syahrul
    Syahrul
    10 jam yang lalu

    koq ga ada berita nya lagi ya? sepi

  36. Raisa Nasution
    Raisa Nasution
    11 jam yang lalu

    Dunia terbalik,polisinya tangkap narkoba dri rakyatnya buat mkn polisinya sendiri gk mampu beli,yg pnts jd bas intelnya itu rakyatnya,sdh rusak pamor kepolisiannya skrg.

  37. Raisa Nasution
    Raisa Nasution
    11 jam yang lalu

    Pak kapolri hrs bertindak tegas tdk pndang bulu,yg slh hrs di pecat dan di hukum,jangan cuma rakyatnya yg slh yg di hukum,biarpun itu pejabat hrs di hukum jg.

  38. iin saputra
    iin saputra
    13 jam yang lalu

    Bubar kan saja pecat

  39. Asmawi Awi
    Asmawi Awi
    15 jam yang lalu

    Gue biasa aj tu coba tgkp koruptor2 jls mkn duit rkyt klo nrkoba itu buat yg pnya duit doang gk nyushin rkyat

  40. Ririn Arifati
    Ririn Arifati
    16 jam yang lalu

    Pak polisi gmn ni yg jd penjahat anggota mu sndr,yg jd bandar narkoba anggota sndr,klau masarakat salah dikit aja di jeblos kn penjara,klau polisi yg salah seharus dhukum mati

  41. tri 89
    tri 89
    16 jam yang lalu

    Gue g percaya🤣

  42. Ribut Subagiyo
    Ribut Subagiyo
    16 jam yang lalu

    enak kalau polisi yang pakai narkoba cuman di pecat ga di penjara ini hukum di negara ini di buat semaunya hukum cuman buat rakyat kecil

  43. Baron Jahda
    Baron Jahda
    18 jam yang lalu

    Yg nangkep juga make soalnya ga diajak ikutan wkwk

  44. Ama Huda
    Ama Huda
    18 jam yang lalu

    Gaji nya apa kurang ya

  45. Hafiz Tok
    Hafiz Tok
    18 jam yang lalu

    Bawahannya yg laporin ekwkwkkkk

  46. ari yanto
    ari yanto
    19 jam yang lalu

    Aneh...dan tdk masuk diakal..!! Kompol yuni yg mempunyai segudang prestasi baik dijajarannya dan pemberantas narkoba yg handal... ditangkap sbg pemakai narkoba... diduga di institusi ini terjadi pihak pembasmi narkoba (kopol yuni) vs pihak yg melindungi narkoba...!! Masyarakat sdh sangat paham dg institusi ini bgm merekayasa tragedi di km 50..

  47. Sempaga Doddo
    Sempaga Doddo
    19 jam yang lalu

    👍🏼pecat

  48. Ajeng Idan
    Ajeng Idan
    21 jam yang lalu

    Coba buktikan masarakat biar tau.... Jgn pada koar" di sosmet doang seluruh polisi tegakan hukum di negri ini tes urin seluruh Indonesia coba

  49. Rickie Chandra
    Rickie Chandra
    22 jam yang lalu

    Saya ingat beliau dan anggotanya pernah mendatangi sekolah saya ketika saya dan teman-teman saat itu masih kelas 10 (saat ini kelas 12) Beliau datang ke sekolah kami dengan tujuan memberi edukuasi mengenai narkoba (apa itu narkoba, jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba), serta mengajak kita untuk mengindari narkoba. Saat itu kami kagum dengan beliau. Saya sama sekali tidak menyangka saat ini beliau terlibat narkoba.Sungguh miris, memalukan, dan diluar akal sehat.

  50. Ferry Juanda
    Ferry Juanda
    23 jam yang lalu

    Paling di pindah tugas kan,cb org susah yg jdi tersangka,udh di hukum mati to,biar di bilg wau gtu dg negara lain..

  51. Mr. Nolep
    Mr. Nolep
    Hari Yang lalu

    Ngebug

  52. YoShi MelVin
    YoShi MelVin
    Hari Yang lalu

    Prestasi yuni yg paling joss ya khasus ini 🤣🤣🤣🤣🤣🤣🤣

  53. Nina Hernandesmkuyu7
    Nina Hernandesmkuyu7
    Hari Yang lalu

    pecat kalau memang tegas, aplga apart harus jadi contoh jgn diturunin ja langsung pecat apapun jabatanya

  54. Nina Hernandesmkuyu7
    Nina Hernandesmkuyu7
    Hari Yang lalu

    yg masih blm ketangkep banyak kok

  55. mandailing raya
    mandailing raya
    Hari Yang lalu

    Bahkan di pecat... Mubazir tu penjara gak digunain...

  56. Rio Susanto
    Rio Susanto
    Hari Yang lalu

    Kronologis kok begitu doang nyuk

  57. Ismun nandar
    Ismun nandar
    Hari Yang lalu

    Antara aturan dan kekuatan? Kekuatan bisa membuat aturan.

  58. agus suryantoro
    agus suryantoro
    Hari Yang lalu

    Penegak hukum kayak gitu harus di pecat. Enak banget kalau turun pangkat. Giliran orang sipil pake narkoba di penjara.

  59. Ujang Aprianto
    Ujang Aprianto
    Hari Yang lalu

    Mencoreng nama baik kepolisian negara indonesia......hrus d hukum seberat berat nya....

  60. Irwan Syam
    Irwan Syam
    Hari Yang lalu

    Ini nih,. Aparat seperti ini yg Mencederai Institusi Kepolisian,. Kalau Sanksi.nya hanya Sekadar penurunan pangkat,. Maka Kami nilai KAPOLRI Lemah,.

  61. Andri Andri
    Andri Andri
    Hari Yang lalu

    Inilah contoh perbuatan sama sekali yg tidak dapat di contoh,polisi seharusnya mengayomi masyarakat melayani masyarakat mengamankan masyarakat yg ti dak baik ehhh malah ini kebalik bukanya mengamankan malah di amankanemang dulu masuknya gmna yah ko bisa seperti itu

  62. azat noroku
    azat noroku
    Hari Yang lalu

    sila ke 5

  63. Bagus P
    Bagus P
    Hari Yang lalu

    Ajooorrr jum...jum

  64. Ndls Ndls family
    Ndls Ndls family
    Hari Yang lalu

    Sentiasa Update setiap hari penyiaran serta foto/video Yang baru y ditahanan..jangan putar2 video/foto yang sudah diputar ulang2 kali

  65. Ahmad Zaini
    Ahmad Zaini
    Hari Yang lalu

    memalukan...aparat yg katanya memberantas malah trjerat sendiri. harus d hukum sm kyak bandar ini....hukum MATI

  66. Sambas Ridwanulloh
    Sambas Ridwanulloh
    Hari Yang lalu

    Yang ngomong jga berpotensi

  67. Hendro Nugroho
    Hendro Nugroho
    Hari Yang lalu

    😂

  68. Ady Dy
    Ady Dy
    Hari Yang lalu

    Pengen ktawa tkut dosa

  69. Iwan Setyawan
    Iwan Setyawan
    Hari Yang lalu

    Bentar lagi juga bebas dan tugas lagi

  70. daksaja design studio
    daksaja design studio
    Hari Yang lalu

    SHAMEFULNESS

  71. In Aya
    In Aya
    Hari Yang lalu

    halah sudahlah,, kapolsek tak berguna, seharusnya tk sulit dn lama utk proses hukumnya tp ya itulah biasa 😄😄😄

  72. Supri Yadi
    Supri Yadi
    Hari Yang lalu

    Hukuman mati

  73. YAA RAHMAN
    YAA RAHMAN
    Hari Yang lalu

    Napii lain sangat menantikan di dalam sonoo..

  74. egy manegara.
    egy manegara.
    Hari Yang lalu

    Udh gaheran polisi pada narkoba .

  75. Iskandar Sadikin
    Iskandar Sadikin
    Hari Yang lalu

    Ini sih bukan Kronologi Penangkapan..tapi Berita Penangkapan!

  76. Barmawi Mawi
    Barmawi Mawi
    Hari Yang lalu

    Tidak Ada Maaf Nya Lagi .tidak Lajim Kalau Hanya Penurunan Pangkat. Yang Lain Bisa Mengulangi Lagi Kalau Hanya Penirunan Pangkat ......WAJIB DI PECAT DAN DI HUKUM SEUMUR HIDUP

  77. Rubei Longkek
    Rubei Longkek
    Hari Yang lalu

    Sudahlah, bebaskan saja dia

  78. Wiyadi Wiyadi
    Wiyadi Wiyadi
    Hari Yang lalu

    Pecat dan hukum mati

  79. arman KBM
    arman KBM
    Hari Yang lalu

    paraah paraaaah

  80. Mhd Pradana
    Mhd Pradana
    Hari Yang lalu

    Siapa cita citanya kalau udah besar jadi polisi lalu pakai narkoba terus masuk penjara

  81. Putra Wijaya
    Putra Wijaya
    Hari Yang lalu

    Kompas video nya gk lengkap,

  82. DUTA YESUS
    DUTA YESUS
    Hari Yang lalu

    Pencucian uang lgi biasanya

  83. leon domino
    leon domino
    Hari Yang lalu

    Ayo kita jadikan ini contoh .semoga ditiru semua polisi. Ayo enjoy. ... nge flyy

  84. Yus SandySetyawan
    Yus SandySetyawan
    Hari Yang lalu

    Pemakai hukuman mati kah? Atau cuma di pecat?

  85. RayZ 2710
    RayZ 2710
    Hari Yang lalu

    Cm dicopot aja kayanya...boro2 dipecat

  86. Titus Kampet
    Titus Kampet
    Hari Yang lalu

    Akibat barang yaman ni bro,,,

  87. Micki Zulkarnain Miki Zulkarnain
    Micki Zulkarnain Miki Zulkarnain
    Hari Yang lalu

    Gimana bunyi aparat yang nangkap orang narkoba,kok aparat ya nyontohin nya,mana negara mau maju kalau perbuatan begini

  88. PUTRI AL Lubis
    PUTRI AL Lubis
    Hari Yang lalu

    Pantas.. beberapa oknum kerja baru dua tahun.. harta sudah miliaran...

  89. Sariyem Sariyem
    Sariyem Sariyem
    Hari Yang lalu

    Kenapa ya all

  90. Rumah DTG & Sablon
    Rumah DTG & Sablon
    Hari Yang lalu

    Intinya mereka di dalam saling baku cakar juga

  91. Raidi Fuad
    Raidi Fuad
    Hari Yang lalu

    hiyaaaa.... oronis sungguhhhh

  92. SENDI JAYA Farm
    SENDI JAYA Farm
    Hari Yang lalu

    Hukum yg berattttttt

  93. Difasaputra Difa
    Difasaputra Difa
    Hari Yang lalu

    Tembak mati jagn di copot jabatan itu baru hukum yg tegak bukan pandang dia polisi terus di ringan kan hukum nya apa apan indonesia ini ko hukum tidak adil

  94. MACRO gaming
    MACRO gaming
    Hari Yang lalu

    Ini toh yg trending...gak cuman itu aja pak kalian cek² di wilayah² lain gak mungkin cuman itu doang yg begitu masih banyak org² bgsd yg menyalah gunakan kepemimpinan untuk menguasai apa yg dia inginkan contonya yah narkoba ini yg menggiurkan.. Jadi tolong di telurusi wilaya² lain contohnya medan Sibolga sama Pekanbaru

  95. MG arrazi Musik
    MG arrazi Musik
    Hari Yang lalu

    Musuh dalam selimut 😂

  96. Maharani anggun Rani
    Maharani anggun Rani
    Hari Yang lalu

    Tembak mati

  97. Ahmad Gesij
    Ahmad Gesij
    2 hari yang lalu

    Manusia tidak luput dari kesalahan

  98. GEMBLUNG MANCING
    GEMBLUNG MANCING
    2 hari yang lalu

    Mungkin masih banyak lagi yg kek gitu pak,cuma blom ketangkep aja pak

  99. Ninema vie
    Ninema vie
    2 hari yang lalu

    Konyol kasus kaya gini malah go publik.. aib kaya gini harus ditutupi.. apa jadinya jika pada niru😂

  100. KoeX zombie's
    KoeX zombie's
    2 hari yang lalu

    Siapapun pemakai nya.... Dia orang yang mampu untuk membeli. 🤣